Home Pemerintah Kotawaringin Barat Covid-19 Ada Lagi, Masyarakat Diminta Gunakan Masker Kembali

Covid-19 Ada Lagi, Masyarakat Diminta Gunakan Masker Kembali

  Redaksi   | Jumat , 11 November 2022
bc68cf6d0cb115a76c5626401a796113.jpg
Penjabat Bupati Kobar Anang Dirjo dalam sebuah kesempatan.

KLIK. PANGKALAN BUN - Penjabat Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Anang Dirjo, kembali mengajak masyarakat untuk mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Pasalnya kasus Corona Virus Desease (Covid-19) kembali muncul.

"Kasus Covid-19 muncul lagi dan beberapa orang di antaranya terkonfirmasi positif. Semua pihak untuk mulai gunakan masker dalam berbagai aktivitas, "kata Anang Dirjo, kemarin (10/11).

Menurutnya, data yang diperolehnya beberapa hari lalu sekitar 11 orang saat ini sudah terkonfirmasi positif Covid-19.

"Untuk itulah penggunaan masker ini saat ini harus kembali kita gaungkan", ucap Anang Dirjo. 

Bahkan, Anang Dirjo memerintahkan Plt Sekda Kobar Juni Gultom untuk segera membuat surat edaran terkait kembalinya penggunaaan masker.

"Sehingga seluruh masyarakat Kobar dapat mengantisipasinya sejak dini. Walaupun Pemkab Kobar masih belum mendapat instruksi resmi dari Kementrian, apakah kembali menerapkan PPKM terkait penangan kasus Covid-19 di Kobar ini," jelasnya.

Tapi bila melihat situasi saat ini, maka pemerintah daerah berinisiatif untuk melakukan pencegahan dini penyebaran Covid-19. 

"Ini merupakan ikhtiar kita semua sebisa mungkin untuk mencegah penyebaran Covid-19. Karena wilayah Kabupaten Kobar bisa dikatakan adalah salah satu pintu masuk Provinsi Kalteng," pungkasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami