Home Pemerintah Kotawaringin Barat Laporan Kinerja Pj Bupati Kobar ke Mendagri Dinilai Baik dan Memadai

Laporan Kinerja Pj Bupati Kobar ke Mendagri Dinilai Baik dan Memadai

  Redaksi   | Rabu , 21 Desember 2022
a6a604a0db495f9f2602d556006e0ad7.jpg
Plt Sekda Kobar Juni Gultom.

KLIK. PANGKALAN BUN – Penjabat Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Anang Dirjo menyampaikan laporan kinerja selama menjabat sebagai Penjabat Bupati Kobar dalam Rapat Evaluasi bersama Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) secara virtual. 

"Ya, Pj Bupati Kobar Anang Dirjo sudah menyampaikan paparan kinerja selama tiga bulan bertugas, alhamdulillah sudah di terima serta dinilai baik dan memadai," kata Plt Sekda Kobar Juni Gultom, usai rapat paripurna VII masa sidang III tahun 2022, Selasa (20/12).

Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat Anang Dirjo, meraih peringkat ke 3 nasional, dalam capaian kinerja per triwulan. Dimana penilaian tersebut dilakukan oleh Menteri Dalam Negeri. 

"Pada triwulan ke dua, kinerja bapak PJ Bupati Kobar mendapatkan nilai baik, hal ini menunjukkan bahwa Kabupaten Kotawaringin Barat mampu sejajar dengan Kabupaten lainnya di Indonesia, dimana Kobar meraih peringkat ke 3 di Nasional, capaian ini sangat luar biasa, " Kata Plt Sekda Kobar Juni Gultom di kantor DPRD Kobar. 

Juni Gultom juga menyampaikan, bahwa secara Nasional, Kementerian Dalam Negeri memberikan penilaian terhadap kinerja Penjabat kepala daerah. Dan dari nilai total penilaian sebesar 28. 

Lanjutnya, untuk Kabupaten Kotawaringin Barat meraih skor penilaian 25 dengan presentasi 89,3 persen. Sementara perolehan tertinggi dicapai oleh Provinsi Aceh dengan nilai 27 dengan raihan persentase 96,4 persen 

" ada tiga faktor yang masuk dalam penilaian yang di lakukan oleh Menteri Dalam Negeri terhadap kinerja bapak PJ Bupati Kobar, yakni bidang pemerintahan, bidang pembangunan dan bidang sosiologi masyarakat," ujar Juni Gultom. 

Juni Gultom mengatakan juga, tentunya apa yang diraih oleh Kabupaten Kotawaringin Barat ini berkat dukungan dari seluruh element masyarakat, sebab pemerintah daerah tidak bisa melakukan apa apa tanpa adanya dukungan dari seluruh masyarakat Kobar. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami