Home Pemerintah Pemprov Kalteng Pemprov Kalteng dan Universitas Indonesia Teken Kerja Sama Riset dan Peningkatan SDM

Pemprov Kalteng dan Universitas Indonesia Teken Kerja Sama Riset dan Peningkatan SDM

  Redaksi   | Rabu , 01 Maret 2023
40c013f675033546a17df69e566f7061.jpg
Gubernur Sugianto Sabran bersama Rektor UI saat menandatangani kerja sama.

KLIK. PALANGKA RAYA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) dan Universitas Indonesia (UI) sepakat menandatangani Nota Kesepakatan Bersama, terkait kegiatan riset dan peningkatan sumber daya manusia (SDM), Rabu (1/3)

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menegaskan, bahwa kerja sama ini sangat penting guna mendukung upaya pemerintah provinsi yang sedang merencanakan pembangunan Universitas atau Perguruan Tinggi di dua wilayah Kalteng yaitu wilayah Barito dan di wilayah Kotawaringin. 

"Kita di Kalteng saat ini sudah memiliki beberapa Perguruan Tinggi, baik negeri maupun swasta. Hal tersebut merupakan upaya pemerintah provinsi dalam mengoptimalkan peningkatan SDM," kata dia. 

Dengan adanya kerja sama ini, Pemprov Kalteng siap menjadi mediator penghubung antara Perguruan Tinggi Negeri dan swasta untuk melakukan kerja sama dengan Universitas Indonesia, guna peningkatan SDM yang ada di provinsi ini. 

"Saya rasa sangat penting dukungan dan kerja sama dengan Universitas Indonesia, melalui kerja sama ini untuk memberikan kontribusi terkait penelitian, pembangunan, dan pengembangan daerah," katanya menegaskan. 

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini menambahkan, kerja sama ini diharapkan dapat mendorong percepatan berbagai program-program pembangunan dan kemajuan segala sektor di Kalteng.

Kerja sama ini juga hendaknya dapat dioptimalkan untuk terus memperkuat penciptaan inovasi produk daerah, kualitas SDM, kapasitas daerah dalam pengelolaan Sumber Daya Alam dan pengembangan ekonomi lokal.

"Kerja sama ini diharapkan tidak hanya dirasakan pemerintah, tapi juga masyarakat Kalteng. Maka dari itu semua poinnya harus dijalankan seoptimal mungkin," katanya mengakhiri. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami