Home Pemerintah Pemprov Kalteng Bank Indonesia Dukung Perluasan Pasar UMKM dan Pariwisata Kalteng

Bank Indonesia Dukung Perluasan Pasar UMKM dan Pariwisata Kalteng

  Redaksi   | Minggu , 03 Juli 2022
2ec3e87b718e5c69e63820a1f5e876ef.jpg
Deputi Kepala Perwakilan BI Kalteng, Yudo Herlambang pada saat meninjau pameran produk UMKM.

KLIK.PALANGKA RAYA – Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Kalimantan Tengah (Kalteng) terus bersinergi mendukung pemerintah menyukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata.

Deputi Kepala Perwakilan BI Kalteng, Yudo Herlambang menyebutkan, beberapa waktu lalu pihaknya sendiri telah melaksanakan kegiatan pameran UMKM Road to Pesona Tambun Bungai (PTB) 2022, yang dilaksanakan sebagai salah satu dukungan memperluas pasar UMKM Kalteng. 

“Ya, cakupan jenis produk yang dipamerkan yaitu kriya (kerajinan), wastra (kain nusantara), dan makanan olahan,” kata dia. 

Dijelaskannya, penyelenggaraan pameran tersebut merupakan salah satu rangkaian flagshipevent tahunan BI Kalteng yang bertajuk PTB dengan mengintegrasikansejumlah program nasional yaitu GBBI, Gerakan Bangga Berwisata Indonesia (GBWI), Festival Syariah (FESYAR), Festival Ekonomi dan Keuangan Digital (FEKDI), serta kegiatan utama lainnya.

Lebih lanjut dia memaparkan Road to PTB yang menjadi bagian dari upaya pemulihan ekonomi, merupakan bagian awal menuju kegiatan PTB yang lebih besar, lebih lengkap dan lebih meriah yang akan diselenggarakan pada awal Agustus mendatang.

“Karena dalam mempertahankan momentum pemulihan ekonomi, daerah perlu mendorong konsumsi domestik melalui penciptaan event promosi UMKM, budaya dan pariwisata,” katanya mengharapkan.

Yudo juga menyampaikan bahwa kegiatan PTB menjadi bagian dari event promosi UMKM, budaya dan pariwisata yang dapat melengkapi kegiatan-kegiatan yang akan diselenggarakan oleh pemerintah daerah pada tahun 2022, terutama yang paling dekat adalah kegiatan Kalteng Expo dan Union Cycliste Internationale (UCI) Mountain Bike (MTB) 2022.

“Melalui dukungan itu diharapkan dapat mendorong optimisme dan mempercepat pemulihan ekonomi daerah melalui kesadaran bangga menggunakan produk lokal yang sejalan dengan semangat pemerintah,” katanya mengakhiri. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami