Home Pemerintah Pemprov Kalteng Kalteng Kembali Dipercaya Jadi Tuan Rumah UCI MTB

Kalteng Kembali Dipercaya Jadi Tuan Rumah UCI MTB

  Redaksi   | Senin , 06 Maret 2023
03b9194ea21bddb09422787a851f33e6.jpg
Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo menyaksikan penandatanganan kesepakatan kegiatan UCI MTB.

KLIK.PALANGKA RAYA - Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) kembali dipercaya sebagai tuan rumah UCI Mountain Bike (MTB) Champion pada tahun 2023. Dimana kejuaraan sepada gunung internasional ini rencananya akan dilaksanakan di Palangka Raya pada Oktober mendatang. 

Kepastian tersebut setelah adanya penandatanganan kesepakatan bersama antara Pengurus Besar Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia (ISSI) CEO CEO City Mountain Bike, Senin (6/2).

Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo yang hadir pada kegiatan tersebut menyampaikan apresiasi, ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada CEO City MTB yang sudah melaksanakan kegiatan serupa ini di tahun 2022 yang lalu.

"Banyak hal yang kita dapatkan dari penyelenggaraan di tahun lalu, kita bisa memperkenalkan adat budaya, selain memang ajang ini sekaligus untuk mempertemukan anak bangsa dari seluruh dunia," kata dia.

Berkaca dari pelaksanaan tahun lalu, pemerintah provinsi sudah dipastikan sudah mengetahui apa-apa saja yang harus dipersiapkan. Bahkan pemerintah melalui anggaran APBD 2023 sudah menyiapkan untuk mendukung penyelenggaraan kegiatan ini melalui Dinas Pemuda dan Olahraga.

"Kalau di tahun yang lalu karena awal kegiatan pasti masih banyak kekurangan, kita harapkan melalui tahun 2023 ini kegiatannya bisa lebih kita perbaiki dan disempurnakan," katanya menegaskan.

Lebih lanjut Wagub menyampaikan, bahwa seluruh kegiatan olahraga apalagi yang sifatnya nasional dan bahkan mendunia, agar jauh-jauh hari dipersiapkan sehingga promosinya juga bisa dilakukan dengan baik.

"Di tahun ini dipastikan lebih baik lagi, karena kita berharap tidak hanya olahraganya yang didapat, tapi bagaimana sektor lain juga berdampak baik," katanya mengakhiri. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami