Home Pemerintah Pemprov Kalteng Gubernur Kalteng Ingatkan Pentingnya Pacu Pembangunan Daerah

Gubernur Kalteng Ingatkan Pentingnya Pacu Pembangunan Daerah

  Redaksi   | Selasa , 31 Januari 2023
c78bb1583449e6cc3d711acf612847eb.jpg
Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran saat menyampaikan sambutan saat hasupa hasundau bersama tokoh Kalteng di Gedung Balai Berkah.

KLIK.PALANGKA RAYA - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran, mengingatkan semua pihak terkait pentingnya memacu pembangunan daerah, baik dari sisi infrastruktur ataupun perekonomian.

Hal itu diungkapkannya saat menghadiri kegiatan hasupa hasundau atau pertemuan bersama tokoh masyarakat, adat, dan agama di Kalteng, yang dilaksanakan bersama Korem 102/Pjg. 

"Termasuk kita memerhatikan pentingnya pembangunan daerah, termasuk iklim investasi serta peran pemerintah pusat dalam pembangunan," kata dia. 

Ia menyampaikan salah satu yang saat ini sedang dikembangkan adalah renovasi bundaran besar sebagai ikon masa depan Kota Palangka Raya. Sehingga diharapkan masyarakat dapat mendukung apa yang dilaksanakan pemerintah.

Di sisi lain dia juga mengharap pemerintah setempat juga melanjutkan program water front city, yang digadang-gadang mampu menjadi ikon daerah. Dengan adanya infrastruktur tersebut, diharapkan dapat mempercantik wajah kota.

"Kalau sudah jadi kita tidak kalah dengan Singapura, jadi tinggal pemerintahnya saja yang melaksanakan program itu," katanya mengingatkan.

Sementara itu, Komandan Korem 102/Pjg Brigjen TNI Yudianto Putrajaya, mengajak masyarakat bersama sama memajukan Kalteng dengan mendukung dan mengawal semua program yang diagendakan.

Hal kecil dalam mendukung pembangunan daerah bisa dilakukan dengan terus menjaga persatuan dan kesatuan menjelang pesta demokrasi tahun politik 2024. 

"Kita harus satu frekuensi dalam rangka memajukan kalimantan tengah yang kita cintai ini," bebernya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami