Home DPRD Seruyan Rawan akan Gizi Buruk, Pemkab Seruyan Harus Perhatikan Keluarga Miskin

Rawan akan Gizi Buruk, Pemkab Seruyan Harus Perhatikan Keluarga Miskin

  Redaksi   | Rabu , 10 Mei 2023
4363ed82c1c85906480530c043d1e3c2.jpg
Anggota DPRD Seruyan Rudi Hartono.

KLIK.SERUYAN – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat untuk memperhatikan setiap keluarga miskin yang ada di daerah itu. Pasalnya, keluarga miskin ini rawan menderita gizi buruk. 

Anggota DPRD Seruyan Rudi Hartono mengatakan, kemiskinan sangat penting untuk diperhatikan oleh pemerintah agar segera ditanggulangi. Sebab kemiskinan akan berdampak pada berbagai permasalahan salah satunya permasalahan gizi buruk.

“Permasalahan kemiskinan menurut saya harus diperhatikan secara serius oleh pemerintah daerah, karena kemiskinan ini akan banyak berdampak pada berbagai permasalahan salah satunya itu gizi buruk,” katanya, belum lama ini.

Dia menjelaskan, permasalahan gizi buruk atau stunting bukan tidak mungkin terjadi karena tidak sedikit dari keluarga miskin yang tidak mampu memenuhi asupan gizi dari anak-anaknya. 

Khususnya Seruyan untuk angka kemiskinan di wilayah setempat saat ini masih sangat tinggi, sehingga perlu menjadi perhatian khusus.

“Dari hasil reses kami juga banyak dari masyarakat itu menyampaikan aspirasi terkait permasalahan kemiskinan dan Kesehatan. Ini karena masih banyak warga kita yang hidupnya jauh dari kata sejahtera dan mereka hidup di garis kemiskinan,” tambahnya.

Berkaitan dengan hal ini, Politikus PDI Perjuangan itu berharap kepada Pemkab setempat dapat mencarikan solusi kongkrit untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

Selain itu, untuk mengentaskan kemiskinan khususnya di kabupaten yang berjuluk Bumi Gawi Hatantiring ini, ia menyarankan agar Pemkab setempat membuka lapangan pekerjaan sebanyak-banyaknya. Dan, memprioritaskan keluarga miskin sebagai pekerja.

“Dan juga dari segi kesehatan menurut saya juga perlu dibenahi oleh pemerintah kabupaten. Jangan sampai warga menderita gizi buruk luput dari perhatian,” tutupnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami