Home Pemerintah Murung Raya Bupati Mura Pimpin Upacara HUT Ke -78 Indonesia

Bupati Mura Pimpin Upacara HUT Ke -78 Indonesia

  Redaksi   | Jumat , 18 Agustus 2023
edf87d4e812642d36454df2340f3bc7b.jpg
Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph saat menjadi pemimpin upacara HUT Ke-78 Kemerdekaan Indonesia.

KLIK. PURUK CAHU - Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph memimpin jalanya upacara peringatan HUT ke -78 kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023, berlangsung di halaman kantor Bupati pada Kamis (17/8).

Proses upacara berlangsung khitmad, selain itu Bupati juga diamanati membacakan teks Pancasila, sedangkan Ketua DPRD Murung Raya Doni membaca teks Proklamasi dan Sekretaris Daerah (Sekda) Murung Raya Hermon membaca Undang – Undang Dasar (UUD) 1945.

Tema yang diangkat pada peringatan HUT RI yang ke – 78 adalah “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”

Selaras dengan tema tersebut Bupati mengatakan terselip sebuah harapan dan optimisme bahwa bangsa Indonesia siap menjemput takdirnya ke depan, menuju Indonesia yang maju termasuk di dalamnya ada Kabupaten Murung Raya.

“Semoga momen hari ulang tahun ke-78 Republik Indonesia makin memperkuat rasa kebangsaan kita serta memotivasi kita untuk mewujudkan arti hakiki kemerdekaan, yaitu bebas dari ketidakadilan, kemelaratan, kebodohan dan keterbelakangan,” ujarnya.

Bahkan ia juga mengajak semua yang hadir untuk memaknai hari kemerdekaan ini sebagai wujud rasa syukur dan bentuk penghormatan terhadap jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur yang mengorbankan tenaga, harta, dantetesan darah dalam mengusir penjajah, demi kemerdekaan bangsa Indonesia.

Turut hadir dalam upacara tersebut, Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor, Anggota DPRD Murung Raya, unsur Forkopimda, Kepala OPD dan orang tua/wali anggota Paskibra yang bertugas mengibarkan bendera serta tamu undangan lainnya.(KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami