Home Pemerintah Murung Raya Pengurus Karang Taruna Murung Raya Periode 2023-2028 Dikukuhkan

Pengurus Karang Taruna Murung Raya Periode 2023-2028 Dikukuhkan

  Redaksi   | Rabu , 06 September 2023
520105f6f2d4ffb2ae5dae019df12aa9.jpg
Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph saat mengukuhkan pengurus Karang Taruna Murung Raya Periode 2023-2028.

KLIK. PURUK CAHU - Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph melantik dan mengukuhkan pengurus organisasi karang taruna Kabupaten Murung Raya masa bakti 2023-2028, bertempat di Aula Cahai Ondui Tinggang, Selasa (5/9). 

Dengan dikukuhkannya pengurus Karang Taruna periode ini Perdie berharap mereka dapat meningkatkan kinerja dan peran di tengah – tengah masyarakat sebagai pelopor dari pekerja pembangunan sosial.

Menurut Perdie mereka ialah sebagai generasi yang patriotik harus penuh dedikasi dan senantiasa kritis dalam bertanggung jawab terhadap masyaraakat daerah bangsa dan negara berdasarkan falsafah pancasila dan UUD 1945.

“Maka dari itu saya berharap kalian mampu dan cakap untuk melaksanakan tugas dan kewajiban ini sebagai pengurus karang taruna Kabupaten Murung Raya dengan penuh tanggung jawab,” pinta Bupati dua periode itu.

Bahkan Karang Taruna diharapkan dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah untuk mensukseskan program prioritas yaitu Murung Raya Emas 2030.

Sementara dalam kesempatannya saat menyampaikan sambutan, Ketua Karang Taruna Murung Raya Heru Purwadi menyampaikan sesuai tema yang diusung yaitu “Pemuda Giat Murung Raya hebat". Ia memaparkan arti detailnya yaitu menurutnya giat secara konotatifnya adalah karakter anak muda yang aktif, energik, disiplin dan rajin.

“Saya percaya dengan kata giat ini, maka akan mendorong semangat kita untuk terus melangkah kedepan terutama dalam kegiatan aksi- aksi sosial bagaimana esensinya Karang Taruna ini lebih banyak kegiatan – kegiatan sosial, ” ujarnya. 

Ia mengungkapkan bahwa senarnya kata giat merupakan singkatan Goals, Innovation, Action , dan Truth goals ini berbicara tentang tujuan cita – cita. 

“Saya yakin jika pemuda ia punya tujuan dan cita – cita maka ia akan semangat memperjuangkan apa yang ingin dia capai dalam kehidupan, ” ujarnya. 

Kedua innovation : anak muda jangan kaku dimana menurut saya mereka jangan anti dengan hal yang baru. 

"Anak muda harus berani meningkatkan, anak muda harus berani menciptakan hal – hal baru positif tentunya itu akan berdampak terhadap lingkungan sosial,” ungkapnya.

Terakhir action, sebuah ide, gagasan, kalau tidak ada tindakan tidak ada arti apa-apa. Artinya anak muda berani ambil keputusan jangan takut dan truth kebenaran, kita harus mengutamakan yang namanya kebenaran dan membela kebenaran,” tutup Heru Purwadi.(KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami