Home Pemerintah Murung Raya Bupati Mura Lantik Kades Penda Siron

Bupati Mura Lantik Kades Penda Siron

  Redaksi   | Jumat , 22 September 2023
219b3dbcd53ee8a58e22950def0e3a07.jpg
Bupati Mura Perdie M Yoseph, saat melantik Hakim sebagai Kedes Penda Siron.

KLIK. PURUK CAHU— Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph, secara resmi melantik dan mengambil sumpah janji jabatan Kepala Desa Penda Siron yang berlangsung di aula Cahai Ondhui Tingang, Kamis (21/9).

Sebelum pelantikan, terlebih dahulu Kepala Dinas Pemberdayaam Masyarakat dan Desa (DPMD) Lynda Kristiane menyampaikan, sambutan ia mengatakan pada tanggal 9 juni 2023 tela dilaksanakan Pilkades serentak pada 35 Desa yang tersebar di 9 Kecamatan dan telah dilantik pada tanggal 21 Agustus 2023 lalu.

Namun, untuk Desa Penda Siron Kecamatan Laung Tuhup belum dilaksanakan pelantikan Kades pada saa itu, dikarenakan proses pemilihan kades yang telah dilaksanakan tidak memenuhi syarat dan peraturan perundang – undangan.

“Pemilihan kades Penda Siron dilakukan ulang kembali demi menghindari hasil keputusan pemilihan Kepala Desa yang sah dan pelaksanaan pemilu ulang diawali dengan pembentukan panitia baru hasil fasilitasi dari panitia Kecamatan, pemilihan ulang pun berjalan dengan lancar dan damai sesuai yang diharapkan,” Kata Kadis DPMD.

Sementara itu, Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada Hakim, selaku Kades Penda Siron yang akan dilantik pada hari ini dan ia berpesan kepada Hakim agar kedepannya bisa bekerja dengan maksimal.

“Selamat dan sukses kepada Kades Penda Siron yang dilantik hari ini saya harap agar dapat mengemban amanah, tugas dan tanggung jawab selaku Kepala Desa Penda Siron terlebih juga agar kedepannya bisa bekerja dengan cerdas,keras, berkualitas, tuntas, dan ikhlas,” tandasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami