Home Pemerintah Kotawaringin Timur Pemkab Kotim Dirikan Pos Pengamanan Nataru

Pemkab Kotim Dirikan Pos Pengamanan Nataru

  Sugianto   | Kamis , 21 Desember 2023
873e3868934a9612866b4f073da6d573.jpg
Bupati Kotim Halikinnor saat diwawancara.

KLIK.SAMPIT- Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur akan mendirikan Pos Pengamanan menjelang Natal dan Tahun Baru 2024. Hal ini dilakukan agar terciptanya kondusifitas masyarakat menghadapi Nataru.

"Ada beberapa titik pos yang akan kami dirikan. Misalnya pos-pos yang di daerah-daerah perbatasan yakni Kecamatan Cempaga Hulu titiknya di Desa Pelantaran, Kecamatan Telawang ada diperbatasan simpang Sebabi, dan di Kecamatan Teluk Sampit ada di Desa Ujung Pandaran," kata Bupati Kotim Halikinnor, bgt belum lama ini.

Lanjutnya, adapun titik yang menjadi fokus pengamanan salah satunya adalah Pantai Ujung Pandaran, hal tersebut dikarenakan wilayah tersebut menjadi tempat tujuan berlibur masyarakat di daerah ini.

"Biasanya pada hari libur dan hari-hari besar keagamaan kawasan obyek wisata alam pantai ujung pandaran selalu dipadati puluhan ribu masyarakat berkunjung kesana, baik itu dari masyarakat Kotim maupun luar daerah," Ungkapnya.

Selain itu menurut Halikin, untuk menjaga keamanan perayaan Nataru pihaknya juga akan menggelar patroli gabungan dengan melibatkan Polri, TNI, Organisasi Masyarakat serta sejumlah Instansi terkait. 

"Mari kita sama-sama ciptakan kondusifitas daerah selama perayaan Nataru dan mudah- mudahan Nataru ini tetap berjalan aman, lancar dan kondusif," pungkas Halikin (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami