Home Peristiwa Polisi Tangkap Tersangka Spesialis Curanmor, Sudah Beraksi di 7 Lokasi Berbeda

Polisi Tangkap Tersangka Spesialis Curanmor, Sudah Beraksi di 7 Lokasi Berbeda

  Muhamad Oktavianto   | Senin , 26 Februari 2024
402cdbd67a222e2842d53d6bf3286aca.jpg
Dua orang tersangka curanmor (jaket hitam) saat digiring polisi ke Mapolres Kotim, Sabtu malam (24/2).

KLIK.SAMPIT - Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kotawaringin Timur mengamankan dua orang tersangka pelaku spesialis Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) di tujuh tempat yang berbeda di Kota Sampit. 

Dua orang tersangka pelaku dengan inisial BL (36) dan BY (29), diamankan Sabtu (24/2), sekitar pukul 23.30 WIB.

Kasat Reskrim Polres Kotim AKP Besrom Purba menyatakan, penangkapan kedua orang ini diamankan sewaktu menawarkan sepeda motor curian kepada salah seorang pria berinisial A.

“Dari pengakuan awal para tersangka, sepeda motor didapat dari A. Namun, setelah Unit Resmob melakukan introgasi kepada BL dan BY keduanya mengakui kalau aksi pencurian dilakukan oleh mereka berdua," jelas Purba saat dikonfirmasi, Senin (26/2). 

Berdasarkan pengakuan para tersangka, keduanya melakukan aksi pencurian di tujuh tempat yang berbeda, yaitu di depan Hotel Gold In, dengan barang bukti Honda Genio berwarna hitam merah , Honda Vario berearna hitam, di TKP Pal 12, Honda Beatdi TKP Wong Solo. 

Kemudian di Hotel Aquarius, dengan barang bukti Honda Scoopy berwarna abu-abu di Aquarius Boutique Hotel Sampit, Yamaha Mio J berwarna kuning di sekitar gedung KNPI, Honda Scoopy di TKP Jalan Jaya Wijaya dan Honda Beat berwarna putih di TKP Parkiran Kafe Berdikari.

“Saat ini kedua orang sudah kami amankan dan akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut sesuai hukum yang berlaku,” bebernya.

Selain itu, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti lainnya, yaitu satu unit sepeda motor Honda Beat, 1 unit sepeda motor Honda Genio dan dua unit handphone.(KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami