Home News Metropolis Sejak awal Ramadan Polisi Amankan 27 Sepeda Motor Pelaku Balap Liar di Sampit

Sejak awal Ramadan Polisi Amankan 27 Sepeda Motor Pelaku Balap Liar di Sampit

  Muhamad Oktavianto   | Rabu , 20 Maret 2024
d3711e19ad4780cbdff024e93d58d79e.jpg
Anggota Satlantas Polres Kotawaringin Timur saat melakukan patroli di Jalan Jaksa Agung, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Selasa (19/3).

KLIK.SAMPIT - Selama Ramadan 1445 hijriah atau tahun 2024 masehi Satuan Lalu Ljtas Kepolisian Resor Kotawaringin Timur mengamankan 27 unit sepeda motor yang terlibat dalam aksi balap liar dan meresahkan masyarakat.

"Kendaraan tersebut kami amankan pada kegiatan patroli rutin," kata Kasat Lantas Polres Kotim AKP Firdaus Canggih Pamungkas melalui Kanit Turjuwali Ipda Yudo Priyatmoko, Rabu (20/3).

Dirinya menjelaskan, kendaraan yang telah diamankan yakni kendaraan yang terindikasi akan melakukan balap liar dengan menggunakan knalpot tidak sesuai spesifikasi dan tanpa nomor plat. 

Guna mencegah balap liar polisi melakukan patroli rutin dan menempatkan sejumlah personel di strong poin di sejumlah titik. Ini guna mengantisipasi terjadinya balap liar.

"Untuk mengantisipasi terjadinya balap liar kami melakukan patroli rutin dan menempatkan sejumlah personel di titik lokasi yang sering terjadi aktivitas balap liar," jelasnya.

Dari 27 unit kendaraan yang telah diamankan, baru-baru ini pada tanggal Selasa sore (19/3) Satlantas Polres Kotim mengamankan 1 unit di Jalan Yos sudarso dan 5 unit kendaraan di Jalan Jaksa Agung Sampit.

"Baru kemarin kami mengamankan 6 unit kendaraan dengan menggunakan knalpot tidak sesuai spesifikasi dan tanpa nomor kendaraan pada saat kami melakukan kegiatan patroli," ungkapnya.

Dari jumlah total kendaraan yang diamankan tersebut tidak menutup kemungkinan akan meningkat seiring dengan masih maraknya bala liar di Sampit. Serta terus gencarnya patroli aparat kepolisian. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami