Home Pemerintah Kotawaringin Barat Empat Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Kobar Dilantik

Empat Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Kobar Dilantik

  Redaksi   | Kamis , 04 April 2024
6bdb407394fc0f096bfe0a6dc4fdf71e.jpg
Pj Bupati Kobar Budi Santosa saat melantik dan mengambil sumpah jabatan empat pejabat pimpinan tinggi pratama, Kamis (4/4).

KLIK. PANGKALAN BUN - Empat pejabat pimpinan tinggi pratama Kabupaten Kotawaringin Barat dilantik dan diambil sumpah jabatannya. Pelantikan dilalukan oleh Penjabat Bupati Kotawaringin Barat Budi Santosa, Kamis (4/4)

Adapun 4 Pejabat Tinggi Pratama yang dilantik, Tengku Ali Syahbana menjabat sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat. Aida Lailawati menjabat sebagai Kepala Dinas BKPSDM Kobar. Majerum Purni menjabat sebagai Kepala Dinas Pemadam dan Kebakaran (Damkar) Kobar. Happy Kamis menjabat sebagai staf ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Kobar. 

Budi Santosa mengatakan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan Pimpinan Tinggi Pratama ini merupakan hasil dari pelaksanaan seleksi terbuka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kobar. Seleksi ini menghasilkan para Pejabat yang memiliki kompetensi dan kinerja yang baik untuk menduduki Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama. 

Budi Santosa juga menjelaskan bahwa mutasi dan rotasi merupakan hal yang biasa bagi Pejabat di lingkungan Instansi Pemerintah. 

"Di sinilah masyarakat memiliki harapan yang besar kepada para pemimpin dan aparat pemerintah untuk bekerja secara lebih efektif dan progresif serta mempunyai pengalaman kerja yang baik," kata Budi Santosa.

Budi Santosa berpesan kepada seluruh pejabat yang dilantik agar berkoordinasi antar 

stakeholder secara vertikal maupun horizontal, apabila ada kendala. Selain itu, ia juga berpesan agar terus meningkatkan pelayanan publik. Serta mengantisipasi perubahan di lingkungan eksternal dan internal organisasi. 

Di akhir arahannya, Budi Santosa berharap kepada pejabat yang baru dilantik agar ke depan meningkatkam kinerja dan melaksanakan amanah yang diterima dengan sebaik-baiknya. Serta menanamkan dalam diri untuk selalu berintegritas dan berkomitmen dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi. 

"Jadilah pemimpin yang cerdas dan bekerja keras, jujur dalam tindakan dan ikhlas dalam pengabdian, sehingga akan mampu menunjukkan dharma baktinya pada daerah, dan selalu siap menerima tugas dan tanggung jawab dari pimpinan," pungkasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami