Home Pemerintah Kotawaringin Barat Air Minum dalam Kemasan PDAM Tirta Arut Resmi Diluncurkan

Air Minum dalam Kemasan PDAM Tirta Arut Resmi Diluncurkan

  Redaksi   | Kamis , 19 Januari 2023
6ffaac0696ab0ee84b9c0ead154e0991.jpg
Peluncuran air minum dalam kemasan Banyu Kinum hasil produksi PDAM Tirta Arut.

KLIK.PANGKALAN BUN – Air minum dalam kemasan yang diproduksi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Arut Pangkalan Bun, resmi diluncurkan, Kamis (19/1). Produksi air minum berlabel Banyu Kinum ini sebagai salah satu upaya meningkatkan pendapatan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) tersebut. 

Peresmian ini ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti oleh Penjabat Bupati Kobar Anang Dirjo di AMDK Banyu Kinum Jalan Sutomoz Gang Sumber Bening Desa Kumpai Batu Atas, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat.

Orang nomor satu di Pemerintahan Kabupaten Kotawaringin Barat ini berharap agar Banyu Kinum dapat menjadi tumpuan kemandirian daerah, peningkatkan PAD serta ikut menggelorakan semangat bela dan beli produk Kotawaringin Barat.

“Kabupaten Kobar membutuhkan tenaga dan pikiran kita bersama ayo besarkan Banyu Kinum,” tandasnya.

Sementara itu, Direktur PDAM Tirta Arut, Sapriansyah mengatakan, cita-cita ini baru sekarang terpenuhi, sejak ia memimpin PDAM di tahun 2015 hingga tahun 2023 ini. 

Sapriansyah, pihaknya terus berinovasi agar pengolahan air bersih ini menjadi air minum layak konsumsi. Untuk saat ini air yang dihasilkan sudah layak untuk memberikan layanan kepada masyarakat.

"Kami memberikan dulu air minum yang siap ini melalui perkantoran, dan juga dibagikan secara gratis kepada masyarakat di bundaran Pancasila beberapa waktu yang lalu," terang Sapriansyah.

Setelah itu pihaknya akan terus mempromosikan agar masyarakat mengetahui bahwa Bnayu Kinum bersih dan layak dikonsumsi oleh masyarakat luas. Baik itu mempromosikan di Kobar bahkan ke tingkat nasional. 

"Tujuh tahun kami berinovasi. Artinya kami tidak mau membebani pemerintah daerah, dan alhamdulillah Banyu Kinum terjamin dalam kualitas," katanya. 

Diungkapkannya, untuk mendapat air minum berkualitas ini bukan perkara gampang. Namun berkat dibantu mitra seperti BPOM dalam mengurusnya sehingga terbit izinnya. 

Sementara itu, Ketua Perpamsi Jakarta Lali Ahmad Zaini, memberikan apresiasi kepada PDAM Tirta Arut atas keberhasilan Banyu Kinum itu. 

Air minum tujuan utamanya ada dua misi yang utama adalah sosial dan bisnis, untuk mengelola keduanya ini tidak gampang dibutuhkan memang talenta yang berkualitas untuk bisa menjalankan dua fungsi sosial dan bisnis, kata Lali Ahmad Zaini.

Pelayanan dasar itu memang tugas pemerintah sehingga sejajarkan itu semuanya, tentu kehadiran kita pada siang hari ini dalam rangka peresmian air minum dalam kemasan adalah bagian dari upaya untuk dalam mengelola air minum.

Lanjut Lali, ada dua hal yang paling utama profesionalisme dan inovasi. Tidak mungkin sebuah pelayanan bisa baik Kalau tidak dikelola dengan profesional, dan ciri-ciri orang profesional di dalamnya itu adalah pasti penuh dengan inovasi.

"Saya yakin komitmen kepala daerah terhadap produk ini pasti tinggi, karena pemerintah daerah adalah pemegang saham utamanya sehingga dengan kebijakan Pj Bupati bahwa nanti seluruh kegiatan daerah harus menggunakan banyu Kinum ini," pungkasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami