Home DPRD Murung Raya DPRD Mura Minta Camat hingga Kapala Kades Berperan Cegah Permasalahan Pemilu

DPRD Mura Minta Camat hingga Kapala Kades Berperan Cegah Permasalahan Pemilu

  Redaksi   | Rabu , 10 Januari 2024
39ff18e4f9b1a01cc158a897cc80208a.jpg
Anggota DPRD Murung Raya (Mura) Imanudin.

KLIK. PURUK CAHU - Anggota DPRD Murung Raya Imanudin meminta agar camat hingga kepala desa yang ada di kabupaten itu turut menyukseskan Pemilihan Umum. Salah satunya dengan berperan mencegah permasalahan yang berpotensi muncul saat Pemilu.

Menurut politisi yang akrab disapa Judin tersebut meski sudah ada penyelenggara dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di setiap kecamatan hingga desa, tetap diperlukan adanya sosialisasi oleh pemerintah kecamatan setempat bahkan pemerintah desa kepada masyarakat untuk bersama sama menjaga kondusifitas daerah.

"Camat dapat melakukan tahapan-tahapan di kecamatan termasuk sosialisasi terkait persyaratan dan aturan. Sehingga pada saat pelaksanaan Pemilu nantinya masyarakat sudah memahami tatacara pencoblosan," jelasnya, Selasa (9/1).

Terlebih lagi, camat dan kepala desa juga harus mensosialisasikan persyaratan dan aturan terkait Pemilu kepada warganya dan bagaimana mengantisipasi permasalahan yang terjadi pasca Pemilu hingga Pilkada nantinya.

"Karena, setiap kepala desa dan camat maupun Lurah sudah sangat memahami kondisi di wilayahnya, sehingga bisa mengantisipasi permasalahan sejak dini. Dan hal itu tentunya dapat membantu terselenggaranya Pemilu yang aman, jujur dan adil," tambah Judin. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami