Home Pemerintah Kotawaringin Timur Gelar Diskusi Publik Evaluasi Pemilu 2024

Gelar Diskusi Publik Evaluasi Pemilu 2024

  Sugianto   | Selasa , 30 April 2024
2f4d6892452deaad360bb4563e6d9ae8.jpg
Kepala Kesbangpol Kotim Sanggul Lumban Gaol saat menyerahkan penghargaan kepada Ketua KPU Kotim Muhammad Rifqi saat rapat evaluasi pemilu di Aquarius Boutique Hotel Sampit, Selasa (30/4).

KLIK.SAMPIT- Diskusi publik dalam rangka evaluasi pemilihan umum digelar, di Aquarius Boutique Hotel Sampit, Selasa (30/4).

"Alhamdulillah kita telah melewati tahapan demi tahapan pemilihan umum tahun 2024," ucap Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kotim Sanggul Lumban Gaol

Ia mengatakan Pemilu adalah sarana kedaulatan rakyat untuk memilih presiden dan wakil presiden, anggota dewan perwakilan rakyat, anggota dewan perwakilan rakyat daerah tingkat provinsi, anggota dewan perwakilan rakyat daerah tingkat kabupaten/kota, dan anggota dewan perwakilan daerah.

"Pemilu merupakan perwujudan dari kedaulatan rakyat dan demokrasi," ujarnya.

Lanjutnya, seluruh rangkaian penyelenggaraan pemilu tahun 2024 telah terlaksana dengan aman, damai, dan kondusif. Sehingga dalam pelaksanaannya dapat terselenggara sesuai dengan tahapan dan jadwal yang telah ditetapkan. 

"Tentunya hal ini berkat kerja sama dan kolaborasi berbagai pihak sehingga partisipasi masyarakat dalam pemilu 2024 cukup baik," ungkapnya.

Ia menyebut sebagai salah satu penyelenggara pemilu, komisi pemilihan umum Kotim tentunya mengharapkan masukan dan saran yang sifatnya konstruktif dari kita semua agar dalam penyelenggaraan pemilu kedepannya dapat terselenggara lebih baik lagi. 

"Dari diskusi kita hari ini, menjadi evaluasi kpu dalam penyelenggaraan pemilu yang telah lalu, sehingga jika dipandang terdapat pelaksanaan yang kurang optimal maka kedepannya dapat terselenggara lebih baik lagi," imbuhnya.

Ia berharap dengan kegiatan ini kedepannya pelaksanaan pemilu dapat berjalan dengan baik dan sukses tanpa suatu apapun.

"Kedepannya kita kembali akan melaksanakan pesta demokrasi. Mudah-mudahan terlaksana dengan baik," pungkas Sanggul. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami