Home News Metropolis Kwarcab Kotim Berikan Bantuan Pakaian untuk Korban Banjir

Kwarcab Kotim Berikan Bantuan Pakaian untuk Korban Banjir

  Redaksi   | Jumat , 10 September 2021
e3e531552898a09f6ccfa6074e90f071.jpg
Ketua Kwarcab Kotim, Khairiah Halikinnor, serahkan bantuan kepada warga terdampak banjir di Desa Hanjalipan, Kecamatan Kotabesi, Jumat (10/9).

KLIK. SAMPIT— Selain memberikan bantuan sembako, Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), juga memberikan bantuan pakaian untuk para korban banjir di Desa Hanjalipan, Kecamatan Kotabesi.

Ketua Kwarcab Kotim, Khairiah Halikinnor, menjelaskan, ia bersama pengurus Kwarcab Kotim lainnya, turun langsung ke Hanjalipan, untuk menyerahkan bantuan 15 dus pakaian, 58 dus mie, 35 sak beras, satu dua ikan kaleng.

“Total ada 110 paket yang disalurkan di Desa Hanjalipan. Ditambah dengan bantuan dari PGRI Kotabesi sebanyak 60 paket sembako,” jelas Khairiah, Jumat (10/9).

Desa Hanjalipan merupakan desa dibagian hilir yang mulai terdampak banjir, kiriman air dari daerah hulu Kotim. Kondisi ini cukup membuat kesulitan masyarakat untuk beraktivitas, baik bekerja maupun aktivitas lainnya.

“Sengaja memberikan bantuan pakaian, karena pasti tidak sedikit warga yang pakaiannya terendam dan memerlukan pakaian. Sehingga Kwarcab berinisiatif untuk memberikan bantuan pakaian,” ujarnya.

Bantuan yang terus disalurkan dari berbagai pihak ini, diharapkan dapat meringankan beban masyarakat. Semoga secepatnya air dapat kembali surut dan kondisi dapat kembali normal, sehingga masyarakat dapat beraktivitas seperti biasanya.

“Semoga dengan adanya bantuan ini masyarakat yang terdampak banjir, teringankan bebannya. Saya sangat berterimakasih dengan semua pihak yang sudah menyalurkan bantuannya, terutama kepada para anggota pramuka di Kotim, yang telah berpartisipasi membantu masyarakat yang sedang terdampak banjir,” tandasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami