Home DPRD Seruyan Tolong Perhatikan! Mebeler SDN tanjong Rangas I Memprihatinkan

Tolong Perhatikan! Mebeler SDN tanjong Rangas I Memprihatinkan

  Redaksi   | Senin , 08 Mei 2023
5ecac9decec4567ea645d6560d376ab2.jpg
Anggota DPRD Seruyan Argiansyah (kanan) didampingi Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo (kiri) saat mengecek kondisi mebeler yang ada di SDN Tanjung Rangas I saat reses beberapa waktu lalu.

KLIK.SERUYAN -Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Seruyan mengusulkan pengadaan perabot atau mebeler bagi Sekolah Dasar Negeri Tanjung Rangas I. Pasalnya hingga saat ini kondisi meja dan kursi di sekolah tersebut tidak layak.

“Kami mengusulkan kepada pemerintah kabupaten melalui dinas terkait agar menganggarkan untuk pengadaan mebeler SDN Tanjung Rangas I, untuk menunjang keberlangsungan pendidikan di sekolahan tersebut,” kata Anggota DPRD Seruyan Argiansyah, belum lama ini. 

Dirinya mengungkapkan, peralatan mebeler seperti meja dan kursi yang sehari-harinya digunakan oleh siswa di sekolahan tersebut. Saat ini kondisinya sudah sangat memprihatinkan. 

Dikatakannya, hampir dari keseluruhan meja dan kursi yang tersedia di sekolahan tersebut sudah keropos atau lapuk, karena sudah sangat lama tidak ada pembaharuan. 

“Kalau dilihat dari dekat itu banyak lobang di meja siswa itu, begitu juga dengan kursinya ada yang sudah goyang-goyang,” tuturnya. 

Oleh karena itu, melihat kondisi peralatan mebeler yang sudah tidak memungkinkan lagi untuk digunakan itu. Pihaknya sebagai wakil rakyat berharap ada perhatian khusus dari pemerintah daerah salah satunya dengan menganggarkan untuk pengadaan mebeler yang dimaksud. 

“Kami sangat berharap usulan ini dapat ditindaklanjuti, karena bagaimanapun permasalahan pendidikan menjadi tugas kita bersama untuk memikirkan serta mencari solusi terbaik,” tandasnya. (KLIK-RED/*)

Baca Juga

Ikuti Kami