Home Pemerintah Pemprov Kalteng Sektor Perkebunan di Kalteng Harus Menyejahterakan Masyarakat

Sektor Perkebunan di Kalteng Harus Menyejahterakan Masyarakat

  Redaksi   | Senin , 13 Juni 2022
e309c79825ac649912d5efc192628c84.jpg
Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran.

KLIK.PALANGKA RAYA - Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran kembali mewanti-wanti supaya sektor perkebunan yang ada di provinsi ini mampu memberi andil besar. Tidak hanya untuk daerah, tetapi juga untuk kesejahteraan masyarakat.

Menurutnya, semua aspek harus diperbaiki, karena dirinya menilai selama ini sektor perkebunan di wilayahnya belum bisa optimal mensejahterakan masyarakat. Sehingga hal ini menjadi pekerjaan rumah bagi semua pihak, khusus pemerintah daerah untuk memperhatikannya.

"Kebun di Kalteng belum signifikan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, salah satunya dikarenakan kewajiban tentang plasma tersebut belum optimal," kata dia.

Pada dasarnya pemerintah menanggapi isu-isu yang terjadi di masyarakat. Karena menurutnya dengan jumlah kurang lebih dua juta hektare kebun di Kalteng, masyarakat kita masih banyak yang kesusahan. 

"Saya sudah sampaikan isu ini kepada bupati wilayah barat saat rapat terbatas beberapa waktu lalu. Tentu ini akan menjadikan perhatian bersama oleh pemerintah daerah," katanya menegaskan.

Sugianto menyebut bahwa tujuan dari rapat terbatas tersebut adalah untuk menyinkronkan kesepahaman dengan kepala daerah khususnya wilayah barat, terkait kewajiban perusahaan perkebunan.

"Perusahaan diwajibkan untuk konsisten dan berkomitmen dalam menyediakan plasma sebagai kewajiban perusahaan perkebunan memfasilitasi pembangunan perkebunan bagi masyarakat," katanya mengakhiri. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami