Home Pemerintah Kotawaringin Barat ULP PLN Pangkalan Bun Belum Bisa Pastikan Listrik Nyala

ULP PLN Pangkalan Bun Belum Bisa Pastikan Listrik Nyala

  Redaksi   | Kamis , 13 Oktober 2022
2b38ada00385077f94a46e1e8ebde7f2.jpg
Kepala ULP PLN Pangkalan Bun Raditya Fahmi didampingi Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono saat menjelaskan kepada awak media.

KLIK.PANGKALAN BUN - Pihak ULP Pangkalan Bun belum bisa memastikan listrik dapat beroperasional di kabupaten itu pascaterjadinya gangguan jaringan listrik. 

Didampingi Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono, Kepala ULP PLN Pangkalan Bun Raditya Fahmi belum dapat menyampaikan estimasi kapan listrik akan kembali nyala, dan masih menunggu informasi lebih lanjut dari lapangan.

"Untuk estimasinya sampai saat ini kami belum dapat informasi, karena memang kami masih menunggu rilis dari kantor wilayah Banjar Baru. Kalau ada informasi lebih lanjut akan kami informasikan segera," kata Raditya Fahmi, dalam jumpa pers, Rabu, (12/10).

Dijelaskannya, penyebab pemadaman ini karena telah terjadi gangguan transmisi line Selasa malam, sekitar pukul 21.00 WIB, pada 11 Oktober 2022, sampai dengan saat ini. 

"Adapun gangguan yang terjadi dari sisi transmisi 150 Kv daerah gangguannya di Kasongan - Parenggean dan Line Kasongan - Sudan," tuturnya. 

Adapun langkah yang sudah dilakukan dari pihak PLN pada jam 21.44 WIB, sudah dicoba untuk penormalan di Line Kasongan - Parenggean dan Line Kasongan - Sudan, tetapi saat dilakukan uji coba terjadi kegagalan. 

Pencarian gangguan dilakukan dengan membentuk tim dan juga menggunakan secara visual yaitu melalui drone. 

"Penelusuran gangguan mulai saat jam Padam sampai pagi sekitar pukul 09.15 WIB, Rabu 12 Oktober 2022, ditemukan gangguan akibat pohon roboh di tower T.221 sampai tower T.222 yakni sekitar Kasongan, dan juga terdapat kabel putus di tower yang sama. Mohon doanya agar gangguan ini dapat segera teratasi," tuturnya. 

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono mengimbau kepada masyarakat untuk dapat bersabar, dan memahami kondisi penyebab matinya listrik, karena tim PLN sedang bekerja menyelesaikan permasalahan tersebut. 

"Mari bersama kita tunggu dan berdoa semoga gangguan dapat segera diatasi. Dan kami Polri akan terus mengawal dan membantu kelancaran pelayanan publik, termasuk layanan di kantor kami, baik Samsat, Satlantas tetap memberikan pelayanan," ungkapnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami