Home Pemerintah Kotawaringin Barat Oktober 2022 Nanti Bakal Digelar Kobar Expo

Oktober 2022 Nanti Bakal Digelar Kobar Expo

  Redaksi   | Selasa , 30 Agustus 2022
78b0cf0b5833707913122a6214200484.jpg
Kobar Expo beberapa tahun lalu sebelum pandemi.

KLIK.PANGKALAN BUN - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat akan mengadakan Kobar Expo, pada pertengahan Aguatua 2022 nanti. Event pameran itu merupakan rangkaian dari peringatan HUT ke-63 Kabupaten Kotawaringin Barat. 

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (DisperindagkopUKM) Kobar, Alfan Khusnaini mengatakan, pelaksanaan Kobar Expo nanti bakal dipusatkan di Taman Kota Pangkalan Bun Park.

"Insya Allah untuk pelaksanaan Kobar Expo kita rencanakan pada Minggu kedua Oktober. Untuk lokasi di Taman Kota Pangkalan Bun Park," ucapnya, Selasa (30/8).

Selain pameran pembangunan, lanjut Alfan, pada saat pelaksanaan Kobar Expo nantinya juga diisi beraneka macam hiburan untuk masyarakat Kobar. Tak hanya itu, pameran ini juga melibatkan pelaku usaha kuliner lokal.

"Hampir sama saja dengan yang di pasar rakyat kemarin,"katanya

Lanjut Alfan, nantinya ada hiburan musik, pagelaran seni dan budaya, eksibisi dan pameran dagang dan tentunya juga melibatkan para pelaku UMKM.

Menurutnya, pameran ini perlu dilaksanakan untuk meningkatkan gairah ekonomi di Kobar pascamelandainya Covid-19, serta menjadi sarana promosi pariwisata dan daerah guna menarik wisatawan berkunjung ke Pangkalan Bun.

"Kobar Expo perlu diadakan untuk memberi ruang kepada para pelaku perdagangan khususnya UMKM, pariwisata dan perekonomian secara umum dalam rangka promosi dan eksibisi untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam pemulihan ekonomi pasca bencana Covid-19," kata Alfan Khunaini 

Saat ini dinas terkait tengah mempersiapkan berbagai persyaratan administrasi menghadapi event akbar tersebut. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami