Home Pemerintah Kotawaringin Barat ASN Kobar Diminta Berminta Berinovasi

ASN Kobar Diminta Berminta Berinovasi

  Redaksi   | Rabu , 30 November 2022
073d02271e6f796c596faf9365354472.jpg
Penjabat Bupati Kotawaringin Barat Anang Dirjo.

KLIK.PANGKALAN BUN - Penjabat Bupati (Pj) Kotawaringin Barat (Kobar) Anang Dirjo meminta semua Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkup Pemkab Kobar dapat merubah cara berpikir. Selain itu juga diharapkan berinovasi dalam segala hal. 

"Kita harus merubah mindset bahwa ASN bukanlah orang yang harus dilayani tetapi merekalah yang harus melayani seluruh lapisan masyarakat," tegas Anang Dirjo, Rabu (30/11).

Untuk itu hendaknya ASN bekerja dengan ikhlas dan tuntas, berintegritas dan proposionalitas serta mampu melahirkan inovasi-inovasi baru sebagai solusi atas permasalahan yang terjadi di masyarakat.

Lanjut dia, dengan begitu masyarakat merasa terlindungi terayomi dan merasa hidup dalam kebersamaan, merasa tidak tersaingi atau tersingkirkan sehingga keberadaan Korpri dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Lanjut dia, dalam rangka melayani masyarakat maka ASN dalam bekerja dapat meningkatkan kecepatan dan kredibilitas pelayanan, dan dapat menciptakan birokrasi yang transparan dan akuntabel serta membangun pemerintah yang bersih yang bebas korupsi, kolusi, dan nepotisme.

Ia juga meminta ASN dapat mengantisipasi secara dini terhadap berita hoaks, fitnah, politik identitas polarisasi dan potensi konflik menjelang pemilihan umum dan pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024.

"Perkuat peran saudara-saudara sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa, menjaga NKRI, Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika menjadi kerjasama yang kokoh dengan seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama mewujudkan Indonesia maju yang kita cita-citakan," pungkasnya (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami