Home Pemerintah Kotawaringin Barat Anang Dirjo Minta Lakukan Peremajaan Kota Pangkalan Bun Dipercantik

Anang Dirjo Minta Lakukan Peremajaan Kota Pangkalan Bun Dipercantik

  Redaksi   | Kamis , 15 Desember 2022
4b6d8a3b9afe1d01a3e61e702b4f3bc2.jpg
Pj Bupati Kotawaringin Barat Anang Dirjo saat diwawancara awak media.

KLIK. PANGKALAN BUN - Penjabat Bupati Kobar Anang Dirjo meminta Dinas PUPR setempat meremajaan kota dengan mempercantik sarana dan prasarana umum di Pangkalan Bun.

"Sejumlah cat plangson yang memudar serta lampu PJU tidak menyala di dalam Kota Pangkalan Bun, maka Estetika Kota Manis Pangkalan Bun harus segera dilakukan peremajaan," kata Anang Dirjo, Rabu (14/12).

Anang Dirjo, melihat bahwa plangson dan juga taman di Pangkalan Bun ini banyak cat yang memudar, sehingga harus serga dilakukan pengecatan ulang.

"Kota Pangkalan Bun ini kan namanya Kota Manis, jadi kita harus sesuaikan dengan namanya. Maka, Estetika Kota juga harus manis, dengan cara dirawat dan dipercantik," kata Anang Dirjo belum lama ini saat Coffe Morning bersama awak media.

Selain cat plangson yang memudar, hal yang perlu dilakukan perbaikan juga adalah terkait PJU. Sebab, banyak PJU yang tidak berfungsi.

"PJU yang rusak itu juga harus segera diperbaiki," tuturnya.

Untuk itu, pihaknya meminta kepada Dinas PUPR agar dapat melakukan Peremajaan Kota secara bertahap, sehingga Kota Pangkalan Bun bisa benar - benar Manis sesuai dengan julukannya.

"Pembangunan infrastruktur tentu dilakukan bertahap, tetapi tetap dianggarkan untuk kemanusiaan Kota Pangkalan Bun," tuturnya.

Lanjut Anang Dirjo, dorongan yang disampaikan tersebut bukan berarti pemerintah mengaanak tirikan Kecamatan lain.

Akan tetapi, Kota juga perlu ditata agar tetap cantik dan manis. Maka, hal ini juga perlu dipahami masing - masing masyarakat Kobar."

Kami upayakan pembangunan di Kobar ini merata tanpa mengesampingkan siapapun," pungkas Anang Dirjo. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami