Home Pemerintah Pemprov Kalteng Pemprov Kalteng Apresiasi Operasional RS Advent

Pemprov Kalteng Apresiasi Operasional RS Advent

  Redaksi   | Senin , 07 Agustus 2023
e9e5e969e63a407c0c4d42e97f36cb99.jpg
Wagub Kalteng Edy Pratowo saat meninjau fasilitas kesehatan Rumah Sakit Advent.

KLIK. PALANGKA RAYA - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Edy Pratowo mengapresiasi beroperasionalnya Rumah Sakit Advent Palangka Raya, setelah sebelumnya melewati tahap pembangunan yang cukup panjang.

Beroperasinya rumah sakit ini menambahkan jumlah fasilitas kesehatan di Kalteng, khususnya di Kota Palangka Raya. Sehingga diharapkan semua sistem pelayanan mampu memenuhi tingginya permintaan masyarakat.

"Yang pasti pemerintah dan masyarakat Kalteng, khususnya Palangka Raya bersyukur dengan beroperasinya rumah sakit ini," kata dia, Senin (7/8).

Beroperasionalnya Rumah Sakit Advent di Kota Palangka Raya merupakan yang kelima didirikannya oleh Institusi Kesehatan Advent di Indonesia dari 38 provinsi. Masih ada 33 provinsi yang belum ada beroperasionalnya Rumah Sakit Advent.

"Ini berarti Kota Palangka Raya khususnya Kalimantan Tengah memang menjadi perhatian serius dari yayasan Advent," ucap Edy Pratowo.

Lebih lanjut Edy mengungkapkan setiap rumah sakit mempunyai keunggulan tersendiri. Maka dari itu dia mengharapkan RS Advent akan bersaing dengan rumah sakit yang ada, terutama dari peningkatan layanan.

Ditegaskannya, bahwa program kesehatan merupakan salah satu prioritas utama pemerintah. Dengan beroperasinya rumah sakit ini, maka secara langsung pihak Institusi Kesehatan Advent turut mendukung program pemerintah.

"Semoga program yang termuat di dalam visi misi pemerintah di bidang kesehatan bisa tercapai dengan baik yang ditandai dengan hadirnya pusat pelayanan kesehatan seperti rumah sakit ini," katanya mengakhiri. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami