Home DPRD Murung Raya Pemerintah Diminta Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur

Pemerintah Diminta Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur

  Redaksi   | Rabu , 05 Juli 2023
1d9bc0346fbd1c7a2dacbd8091eb2f5b.jpg
Ketua Komisi II DPRD Murung Raya, Heriyus.

KLIK. PURUK CAHU— Tidak bisa dipungkiri lancarnya akses lalu lintas hingga ke di daerah terpencil dapat meningkatkan pelayanan distribusi barang dan jasa untuk menunjang pertumbuhan ekonomi sampai wilayah pelosok.

Maka dari itu Ketua Komisi II DPRD Murung Raya, Heriyus mendorong pemerintah daerah Murung Raya untuk dapat mengoptimalkan pembangunan akses darat atau infrastruktur jalan dan jembatan di wilayah pelosok di Murung Raya.

“Karena memang keberadaan akses darat yang memadai sangat diharapkan masyarakat di pelosok, dan itu dinilai sangat penting untuk mendukung berbagai aktivitas baik keluar masuk wilayah maupun perputaran roda perekonomian,” Kata Heriyus, Rabu (4/7).

Sebagaimana diketahui lanjutnya, wilayah pelosok atau pedesaan di Murung Raya ini banyak yang masih belum memiliki akses darat memadai. Sebagian daerah aksesnya masih menggunakan jalur sungai, ini mestinya harus menjadi atensi Pemda untuk memperhatikannya.

“Kelancaran aktivitas masyarakat di wilayah pelosok itu tergantung dari akses yang dimiliki. Tidak adanya akses memadai membuat sejumlah hal menjadi terdampak contohnya harga-harga bahan pokok yang mahal akibat biaya distribusi yang lumayan tinggi.

Oleh karenanya, pemerintah harus sebisa mungkin menggencarkan pembangunan akses darat terutama jalan dan jembatan penghubung antar wilayah. Supaya, masyarakat dapat lebih mudah dan lancar beraktivitas serta harga-harga bahan pokok pun bisa stabil.

“Harapan kami, tidak ada wilayah pelosok di Murung Raya yang terisolasi. Oleh karenanya kita mendorong Pemda dapat optimalkan pembangunan akses darat ini, agar dapat membantu kelancaran aktivitas masyarakat hingga wilayah pelosok,” tutupnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami