Home DPRD Murung Raya Peningkatan Kualitas Guru Penting Dilakukan

Peningkatan Kualitas Guru Penting Dilakukan

  Redaksi   | Kamis , 03 Agustus 2023
980c87637c95588dc7d0986f4c5771cd.jpg
Anggota DPRD Murung Raya, Mariyanto.

KLIK. PURUK CAHU– Pemerintah Kabupaten Murung Raya melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) bekerjasama dengan Adaro Metcoal Companis (AMC) melaksanakan bimbingan teknis (Bimtek) peningkatan kualitas dan metode pembelajaran yang kreatif dan inovatif bagi guru PAUD Kabupaten Murung Raya tahun 2023.

Menanggapi hal itu, Anggota DPRD Murung Raya, Mariyanto sangat mendukung program yang dilaksanakan oleh Disdikbud setempat. Menurut dia, bukan hanya dari segi peserta didik yang perlu diperhatikan. Tetapi juga peningkatan pengetahuan para guru PAUD ini juga perlu dilakukan.

“Kita ingin kualitas guru kita di Murung Raya ini terus meningkat kualitasnya, terutama para guru PAUD yang kita tahu tingkat pendidikan paling pertama yang diterima oleh anak-anak kita,” Kata Mariyanto, Rabu (2/8).

Selain itu, lanjut Mariyanto, peningkatan bidang pendidikan memang menjadi salah satu prioritas dari Pemkab Murung Raya, contohnya seperti program Mura Cerdas, mengratiskan biaya pendidikan dasar sampai menengah, serta memberikan bantuan pendidikan bagi mahasiswa mahasiswi Murung Raya untuk 10 orang tiap desa di Murung Raya sebesar Rp.10 juta per orang yang diberikan setiap tahun sampai mendapatkan gelar sarjana.

Sementara Kepala Disdikbud Murung Raya, Ferdinand Wijaya mengatakan kegiatan yang dilaksanakan pihaknya itu sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah dalam rangka membangun sektor pendidikan.

“Peningkatan kualitas pendidikan, baik dari sisi infrastruktur maupun bagi para tenaga pendidik atau guru terus kita laksanakan. Dari upaya meningkatkan kualitas pendidikan selama lima tahun terakhir ada ribuan sekolah yang sudah kita perbaiki bahkan cukup banyak dibangun,” pungkasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami