Home DPRD Seruyan DPRD Sebut Seruyan Masih Terkendala Kurangnya SDM

DPRD Sebut Seruyan Masih Terkendala Kurangnya SDM

  Elit Badriyah   | Kamis , 14 April 2022
0c678d8c7272c9236132b4e75dbef895.jpg
Wakil Ketua I DPRD Seruyan Bambang Yantoko.

KLIK.SERUYAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan menyebut kurangnya Sumber Daya Manusia (SDM) masih menjadi kendala utama bagi wilayah ini. Terbatasnya jumlah SDM ini juga berdampak pada kemajuan daerah.

“Itu tidak bisa dipungkiri dan jangan kita tidak mengakui akan hal itu. Seruyan ini masih sangat kekurangan SDM dan ini menjadi masalah yang harus jadi perhatian kita bersama,” kata Wakil Ketua I DPRD Seruyan Bambang Yantoko, Kamis (14/4).

Ia mengatakan, terbatasnya SDM inilah yang menjadi salah satu kendala utama bagi Bumi Gawi Hatantiring untuk memajukan daerah. Padahal, Kabupaten Seruyan sendiri memiliki Sumber Daya Alam (SDA) sangat melimpah yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan pembangunan. 

Karena menurutnya, walaupun SDA pada suatu daerah tersedia dengan sangat banyak, jika tidak disertai dengan SDM maka pemanfaatannya juga tidak akan bisa maksimal. 

“Kita SDA melimpah sekali mulai dari hamparan pertanian yang luas, perkebunan kelapa sawit sampai perikanan. Tapi SDM kita masih terbatas sekali, itulah yang menjadi kendala,” ujarnya. 

Maka dari itu, dirinya meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkaitnya untuk terus memberikan dukungan dan support terhadap program-program dalam rangka peningkatan kualitas SDM. 

“Khususnya untuk pendidikan, mulai dari jenjang paling bawah sampai dengan perguruan tinggi. Itu harus betul-betul diperhatikan, karena dari sanalah kita bisa mencetak individu-individu yang akan menjadi generasi penerus untuk memajukan daerah ini,” jelasnya. (KLIK.RED/*)

Baca Juga

Ikuti Kami