Home News Metropolis Sudah Berbulan-bulan Lampu Lalu Lintas di Sampit ini Tidak Berfungsi

Sudah Berbulan-bulan Lampu Lalu Lintas di Sampit ini Tidak Berfungsi

  Sugianto   | Sabtu , 09 Maret 2024
d0254d43ae85fb4ed83ea2b5dfc29897.jpg
Berbulan-bulan Lampu lalu lintas di Jalan Tjilik Riwut perempatan Jalan Pramuka-Pemuda tidak berfungsi.

KLIK.SAMPIT- Lampu lalu lintas di perempatan Jalan Tilik Riwut, tepatnya di perempatan Jalan Pemuda dan Jalan Pramuka, Kabupaten Kotawaringin Timur sudah berbulan-bulan tidak berfungsi. Kondisi ini dinilai membahayakan pengguna jalan. 

Berdasarkan pantauan klikkalteng.id pada Jumat (8/3) siang sekitar pukul 13.00, tampak kondisi arus lalu lintas di lokasi tersebut cukup ramai. Setiap pengguna jalan yang lewat pun harus ekstra berhati-hati.

Hal itu dikarenakan lampu lalu lintas dari empat sisi tersebut tidak berfungsi. Sementara itu, tidak ada satu pun petugas pengatur lalu lintas maupun pihak terkait di kawasan itu.

"Sudah berbulan-bulan lampu merah di situ mati," ujar salah seorang warga setempat Sugianur, Jumat (8/3)

Dia mengatakan, dengan kondisi seperti ini para pengguna jalan menjadi sangat tidak nyaman. Sebab, matinya lampu merah ini sangat mengganggu aktivitas dan rawan menyebabkan kecelakaan. 

"Yang namanya perempatan seperti ini bahaya, karena kalau tidak adanya lampu merah kendaraan rata-rata melaju demgan kecepatan tinggi, bahaya," katanya.

Dia berharap, pemerintah kabupaten dengan instansi terkaitnya memperhatikan keselamatan para pengguna jalan.

"Mudah-mudahan pemerintah daerah bisa lebih memperhatikan keselamatan para pengguna jalan. Jangan sampai terjadi korban dulu baru petugas memperhatikan hal ini," harapnya.

Sementara, dikonfirmasi terkait kondisi ini Dinas Perhubungan Setempat mengatakan pihaknya akan mengupayakan perbaikan lampu merah tersebut.

"Kami akan upayakan perbaikan dalam tahun ini, masih dalam proses berkasnya di LPSE (Layanan Pengadaan Secara Elektronik)," kata Kepala Dinas Perhubungan Kotim Suparmadi. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami