Home News Metropolis Diskominfo Kotim Gelar Sosialisasi PPID untuk Memaksimalkan Pelayanan Informasi Publik

Diskominfo Kotim Gelar Sosialisasi PPID untuk Memaksimalkan Pelayanan Informasi Publik

  Sugianto   | Kamis , 16 November 2023
f5ee3ea4226a61c252595c1cd1f50046.jpg
Kepala Diskominfo Kotim Marjuki bersama sejumlah tenaga administrasi perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kotim saat sosialisasi PPID, digelar di Aula Rapat Diskominfo Kotim, Kamis (16/11).

KLIK.SAMPIT- Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kotawaringin Timur menggelar sosialisasi terkait dengan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID).

Kegiatan itu digelar untuk memaksimalkan peran badan publik dalam mengelola dan memberikan informasi publik serta untuk meningkatkan pelayanan ke masyarakat.

"Ini bertujuan untuk mengelola informasi dan komunikasi di perangkat daerah istilahnya di dinas- dinas maupun di kecamatan," ucap Kepala Diskominfo Kotim Marjuki.

Adapun sosialisasi ini diikuti sejumlah tenaga admin perangkat daerah (selaku PPID Pelaksana) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kotim, digelar di Aula Rapat Diskominfo Kotim, Kamis (16/11).

Lanjutnya, Pemkab Kotim melalui PPID ini selalu berupaya untuk memberikan informasi kepada masyarakat secara cepat dan tidak berbelit-belit. Oleh karena itu Marjuki berharap peserta sosialisasi dapat memberikan informasi ini kepada masyarakat.

"Saya berharap mereka betul- betul bisa berperan memberikan informasi maupun memberikan dokumen yang memang diperbolehkan kepada pemohon informasi (Masyarakat)," ujarnya.

Marjuki menambahkan, Pemkab Kotim saat ini dapat dikatakan kategori "Inovatif" dari hasil monitoring dan evaluasi keterbukaan informasi publik oleh Komisi keterbukaan informasi Kalimantan Tengah.

"Evaluasi ini merupakan salah satu instrumen yang sangat penting untuk mengukur performa penerapan keterbukaan informasi publik," imbuhnya.

Marjuki berpesan kepada OPD yang belum membentuk PPID untuk segera membentuk PPID dan melakukan koordinasi dengan PPID utama terkait keterbukaan informasi publik.

"Mari peserta sosialisasi agar dapat bersungguh- sungguh mengikuti kegiatan ini, agar dapat memberikan informasi dan dokumentasi secara cepat, tepat dan berkualitas," tutup Marjuki. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami