Home Pemerintah Kotawaringin Timur Masih Banyak Jaringan Kabel Listrik di Kotim yang Membahayakan Keselamatan Warga

Masih Banyak Jaringan Kabel Listrik di Kotim yang Membahayakan Keselamatan Warga

  Sugianto   | Senin , 29 April 2024
3deba22c691d0744427d0e2af541bce3.jpg
Wakil Bupati Kotim Irawati saat menemukan ada kabel PLN yang tidak sesuai SOP di Kampung Belanti, Desa Bapanggang Raya, baru-baru ini.

KLIK.SAMPIT- Wakil Bupati Kotawaringin Timur Irawati meminta pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) setempat untuk lebih memerhatikan jaringan listrik di daerah itu. Pasalnya banyak ditemukan jaringan kabel listrik yang membahayakan warga. 

"Saya minta pihak PLN lebih memperhatikan ketentuan setiap pemasangan kabel listrik, jangan sampai ada yang berjatuhan seperti ini," ucap Irawati.

Hal ini disampaikannya saat ia menjumpai kabel listrik yang mendekati tanah dan rawan tersentuh warga di Kampung Belanti, Desa Bapanggang Raya, Senin (29/4).

Irawati mengatakan setiap musibah tidak ada yang berkehendak. Namun pihaknya berharap ini menjadi evaluasi dan catatan bagi pihak PLN. Sehingga setiap pemasangan kabel listrik memperhatikan ketentuan sesuai standar operasional prosedur yang mereka miliki.

"Harusnya ini menjadi catatan dan koreksi bagi PLN, agar setiap pemasangan kabel listrik memperhatikan ketentuan dalam SOP. Supaya masyarakat tidak dirugikan," ujarnya.

Irawati khawatir akibat pemasangan kabel listrik tidak sesuai ketentuan dalam SOP. Sehingga kabel listrik yang lentur ke tanah dapat merugikan masyarakat.

"Itukan tanah lapang, kalau misalkan tidak sengaja disentuh warga. Apalagi kita tahu itu tanah lapang anak-anak sering bermain di situ. Bahaya. Lebih baik kita mencegah sebelum adanya kejadian yang tidak kita inginkan," katanya.

Irawati meminta pihak PLN agar segera memperbaiki kabel tersebut agar tidak membahayakan warga sekitar.

"Jadi kepada pihak PLN segera perbaiki kabel yang terjatuh ke tanah ini. Kita tidak ingin hal-hal yang dapat merugikan masyarakat terjadi," tutup Irawati. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami