Home DPRD Murung Raya Rencana Pembangunan Daerah 2025, DPRD Perjuangkan Peningkatan SDM Pemuda

Rencana Pembangunan Daerah 2025, DPRD Perjuangkan Peningkatan SDM Pemuda

  Redaksi   | Kamis , 14 Maret 2024
afcc492a7d693f23166682f06a59d519.jpg
Ketua DPRD Murung Raya Doni.

KLIK. PURUK CAHU - Ketua DPRD Murung Raya Doni meminta pemerintah kabupaten setemoat untuk meningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya bagi para pemuda dalam Rencana Pembangunan Daerah 2025

Hal itu disampaikannya saat rapat bersama Pj Bupati Murung Raya, Perangkat Derah, Camat dan penjabat Pemerintahan lainnya di forum rapat Rencana Pembangunan Daerah (RPD) Kabupaten Murung Raya untuk tahun 2025 di aula Bapedalitbang, Rabu (13/3). 

Dalam paparannya, Doni menjelaskan bahwasanya pihaknya selaku wakil rakyat yang memiliki fungsi pengawasan dan legislasi saat melakukan reses telah mendengarkan dan meghimpun keluhan dari masyarakat.

Oleh karenanya ia mengharapkan agar peningkatan SDM para pemuda dan pemudi di Murung Raya ini bisa diperhatikan dalam Rencana Pembangunan Daerah Kabupaten Murung Raya untuk tahun 2025 ke depan.

“Banyak pemuda dan pemudi kita baik itu di Desa, Kelurahan dan Kecamatan yang ingin bekerja ke Perusahaan kemudian mereka bermodal meminta rekomendasi ke Bupati, Ketua DPRD, bahkan Kepala Dinas saat tidak diterima di Perusahaan mereka melakukan pemortalan jalan sehingga mengganggu Perusahaan yang berinvestasi di Wilayah kita,” ujar Ketua DPRD.

Doni juga mengatakan itu adalah fakta dan data outentik yang bisa dilihat di lapangan, bahkan juga sering dilihat oleh Kepala Desa dan Camat saat terjadi konflik di lingkup Perusahaan.

“Akibat dari kurangnya SDM, dalam hal ini kita harus jemput bola misal bidang pendidikan kita bantu masyarakat kita agar ia memperoleh Ijazah setara SMA, selesai itu kita bantu pelatihan dasar untuk menambah skill nya saat ia mengajukan lamaran pekerjaan ke tempat kerjanya sehingga paling tidak ia bisa bersaing dengan orang dari luar daerah,” terang Doni.

Lebih lagi, Ketua DPRD itu menyatakan saat mereka menyerap aspirasi dari masyarakat dan apabila keluhan dari masyarakat tentang peningkatan SDM itu tidak dilakukan, masyarakat menyampaikan kepada dirinya selaku Ketua DPRD bahwasanya warga mengaku seperti penonton di daerah mereka sendiri.

“Mereka itu ibarat mati dilumbung padi, nah ini tantangan dan tugas kita untuk mengatasi itu semua,” tegas Doni. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami