Home Pemerintah Kotawaringin Timur Bupati Janjikan Bonus Jika Kotim Juara Umum di Festival Budaya Isen Mulang

Bupati Janjikan Bonus Jika Kotim Juara Umum di Festival Budaya Isen Mulang

  Sugianto   | Rabu , 24 April 2024
e3941d0a9f84a4ac3fab07d9689a27b6.jpg
Bupati Kotim Halikinnor saat membuka Festival Budaya Habaring Hurung di Taman Kota Sampit beberapa waktu lalu.

KLIK.SAMPIT- Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor menjanjikan bonus bagi kontingen Kotim jika bisa menjadi juara umum dalam ajang Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, di Palangka Raya, 18-23 Mei mendatang. 

"Saya akan berikan bonus, pada atlet kontingen Kotim yang nantinya akan bertanding di FBIM tingkat Provinsi Kalteng jika menjadi juara umum," ucap Halikin belum lama ini.

Menurut Halikin saat ini pihak tengah menggelar Festival Budaya Habaring Hurung (FBHH). Berbagai macam perlombaan tradisional kita pertandingkan.

Ia menjelaskan, FBHH itu untuk menjaring peserta terbaik yang dapat mewakili Kotim pada kegiatan serupa di tingkat Provinsi Kalteng, yakni FBIM. Hal ini pula yang menjadi landasan untuk mengembangkan FBHH di Kotim agar semakin meningkat kualitasnya dan dapat menjadi juara umum FBIM.

"Makanya saya janjikan bonus apabila Kontingen Kotim bisa menjadi juara umum di gelaran FBIM

tingkat Provinsi nanti. Sebenarnya bukan juara yang menjadi tujuan utama kita, tapi hal tersebut menjadi tolok ukur bahwa pengelolaan dan pelestarian seni budaya kita sudah berjalan dengan baik," terangnya.

Halikin menyebut, ada 15 lomba yang di pertandingkan pada kegiatan tersebut, mulai dari lomba masak-masakan tradisional, olahraga, permainan tradisional, hingga kesenian. Ia berharap, kegiatan tersebut tidak hanya sekadar rutinitas tahunan saja, namun juga harus dapat meningkatkan kualitas para atlet.

"Saya harap kegiatan ini tidak sekadar rutinitas tahunan yang kita lakukan tapi kualitasnya harus semakin baik. Karena saya ingin Kotim menjadi juara umum," pungkas Halikinnor. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami