Home News Politik Soal Pilkada Kotim, Irawati Tunggu Arahan Politik Partai

Soal Pilkada Kotim, Irawati Tunggu Arahan Politik Partai

  Sugianto   | Senin , 01 April 2024
5bccacf601447ecf1374b8fb1c9c3afc.jpg
Wabup Kotim Irawati saat diwawancara.

KLIK.SAMPIT - Nama Irawati yang kini menjadi wakil bupati Kotawaringin Timur kerap disebut-sebut menjadi salah satu kandidat kuat dalam bursa calon kepala daerah yang bakal digelar 2024 ini.

Dirinya mengaku bersyukur, namanya bisa masuk dalam bursa Pilkada Kotim. Namun dirinya masih menunggu proses dari partainya.

"Saya bersyukur masyarakat tetap menginginkan saya. Namun yang namanya asumsi masyarakat itu biasa. Namanya politik itu dinamis," ucap Irawati, Senin (1/4).

Menurut Irawati terkait Pilkada saat ini dirinya masih menunggu arahan dari partai. Sebab, sebagai kader partai maka harus patuh terhadap partai.

"Perlu diingat saya inikan seorang kader partai, kader partai itu akan tunduk dan patuh terhadap perintah partai. Saya berdiri di sini sebagai wakil Bupati Kotim ini atas perintah partai," tambahnya.

Adapun sebelumnya wanita politisi senior Partai PDIP itu pernah menjabat Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Tengah pada 2019 lalu dan dirinya juga sempat menyatakan tidak maju pada pilkada 2019 lalu.

"Pilkada 2019 lalu saya sempat menyatakan tidak maju. Namun karena perintah partai, itu harus dijalankan. Jadi kalau memang perintah partai apapun itu saya harus siap. Entah itu mau diperintahkan jadi bupati atau wakil bupati saya harus siap," tambahnya.

Kendati demikian Irawati berharap partainya akan tetap merekomendasi dirinya dan Halikinnor yang sekarang menjadi bupati Kotim pada Harati (Halikin dan Irawati) jilid 2.

"Saya berharap bahwa partai akan merekom kami berdua bersama bapak Halikin untuk lanjut Harati periode ke dua," harapnya.

Irawati menambahkan komunikasi dengan partai lain terkait Pilkada Kotim terus dilakukan. Bahkan, komunikasi itu sudah kerap dilakukan dan ini memang sudah menjadi warna sebuah perpolitikan

"Lobi-lobi politik itu biasa. Ya itu namanya untuk meramaikan perpolitikan lah. Tetapi kalau komitmen saya kalau memang Harati masih lanjut jilid 2. Ayo jalan," pungkas Irawati. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami