Home Pemerintah Kotawaringin Timur Berharap Kotim Juara Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi

Berharap Kotim Juara Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi

  Redaksi   | Selasa , 22 Juni 2021
a2b936a1f7540372edbb1552881edc02.jpg
Bupati Kotim, Halikiinor, saat menyampaikan sambutan terkait lomba desa dan kelurahan, di Kelurahan Sawahan, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Selasa (22/6).

KLIK. SAMPIT— Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Halikinnor, berharap Kelurahan Sawahan, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, mendapat juara pertama dalam lomba Penilaian Desa dan Kelurahan tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) 2021.

Hal tersebut disampaikannya, saat memberikan sambutan dalam acara Penilaian Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Kalteng tahun 2021, di Aula Kantor Kelurahan Sawahan Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Selasa (22/6).

Dalam kesempatan itu, Bupati Kotim, Halikinnor, bersama Wakil Bupati Kotim, Irawati, beserta jajaran kelurahan setempat menyambut kedatangan tim penilai lomba desa dan kelurahan tingkat provinsi.

"Tentunya ini merupakan bentuk keseriusan saya, dengan wakil bupati bersama jajaran menyambut tim penilai. Ini menunjukkan kesungguhan untuk mengikuti lomba tingkat provinsi," sebutnya.

Ia berharap Kelurahan Sawahan yang mewakili Kotim, pada lomba kelurahan bisa menang juara satu tingkat provinsi, sehingga dapat mewakili provinsi ke tingkat nasional.

"Kalau Kelurahan Sawahan menjadi juara satu di provinsi, Kotim akan berupaya maksimal untuk mempersiapkan pada lomba di tingkat nasional," terangnya.

Selain itu dirinya juga akan kerahkan Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD), untuk melengkapi semua persyaratan yang ada. Namun, menurutnya jika melihat kondisi yang ada saat ini pelayanan di Kelurahan sudah cukup bagus.

"Bahkan ada salah satu inovasi, bagaimana sehubungan dengan adanya pandemi ini sudah melakukan inovasi pelayanan online. Sehingga tidak perlu lagi melakukan tatap muka,” jelasnya.

Halikin optimis untuk  mengikuti lomba desa dan kelurahan tingkat provinsi Kalteng, sebab selain Kelurahan Sawahan, Desa Bagendang Hilir Kecamatan Mentaya Hilir Utara juga mewakili Kotim untuk mengikuti lomba tersebut.

"Kepada masyarakat Kotim saya mohon dukungannya, agar Kotim menjadi juara di tingkat provinsi dan akan ikut lomba tingkat nasional. Berharap Kotim akan tampil ditingkat nasional," tambahnya.

Berdasarkan penilaian yang ada sudah cukup bagus, karena penilaian tidak hanya satu bidang saja. "Ada tiga macam penilaian, yang menunjukkan pembinaan yang dilakukan oleh lurah, camat sudah sesuai," ujarnya.

Disampaikannya jika desa dan kelurahan tersebut menjadi juara akan mendapatkan hadiah dan perhatian khusus dari kabupaten. “Kalau menang ada penghargaan dari kabupaten, apa yang diusulkan kelurahan dan desa akan menjadi bahan pertimbangan untuk diprioritaskan, dibangun di desa dan kelurahan ini,” tandasnya. (KLI-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami