Home Pemerintah Murung Raya Keberadaan Taman Sapan Berdampak Positif bagi Masyarakat

Keberadaan Taman Sapan Berdampak Positif bagi Masyarakat

  Redaksi   | Senin , 04 Desember 2023
1d7fa1dec0d3141e32edaab96956a763.jpg
Penjabat Bupati Murung Raya Hermon saat diwawancara awak media.

KLIK. PURUK CAHU - Keberadaan Taman Sapan, ikon baru Kota Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya, dinilai memiliki banyak dampak positif bagi masyarakat.

Penjabat Bupati Murung Raya Hermon menyebut, Taman Sapan yang dibangun kini memiliki banyak fungsi dan manfaat di berbagai aspek.

“Di mana dalam perspektif keilmuan teknis dan penataan ruang yang dimilikinya, Taman Sapan memiliki manfaat dari tataruang wilayah di antaranya mewujudkan keterpaduan, keserasian dan serta menjamin terwujudnya tata ruang wilayah kabupaten/kota yang berkualitas, indah, sejuk dan asri,” kata Hermon, Minggu (3/12).

Ia pun menguraikan lagi dari aspek lainnya, seperti rekreasi masyarakat. Ini bisa dilihat dengan dibangunnya aneka fasilitas pendukung lain seperti untuk bersantai menikmati pemandangan baik pagi hari maupun sore dan malam hari maupun berolahraga.

“Ini sebagai pemenuhan kebutuhan rohani atau hiburan serta sekaligus interaksi sosial masyarakat secara umum,” kata Hermon.

Hermon juga menyebutkan Taman Sapan sebagai ikon Kabupaten Murung Raya memiliki peran strategis dalam mendongkrak pertumbuhan ekonomi dan objek wisata dalam suatu kawasan kota.

“Dalam mendukung perekonomian masyarakat, Pembangunan taman sapan tentu akan terus dilanjutkan dan dikembangkan seperti tersedianya tempat usaha masyarakat khusus kuliner. Namun semua itu tetap dengan menjaga sistem kebersihan dan kerapian yang sudah tertata di kawasan taman,” tegas Hermon.

Hermon menyebutkan diiberikan nama Taman Sapan karena mengadopsi dari nama salah satu fauna jenis ikan sapan, yang merupakan jenis ikan khas sungai yang sangat populer di Bumi Tana Malai Tolung Lingu dan tidak ada di kabupaten lain di Kalteng.

“Ikon Taman Sapan sengaja dirancang dan direncanakan sebagai salah satu ikon kebanggaan Pemkab Murung Raya dan masyarakat. Taman Sapan merupakan entitas sebagai bagian dari sejumlah pondasi penyokong perekonomian di Murung Raya pada umumnya dan terkhususnya di Kota Puruk Cahu dan sekitarnya,” tutup Hermon. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami