Home Pemerintah Kotawaringin Timur Pemkab Kotim Keluarkan Izin Operasional Sementara Pelabuhan Serba Guna di Sei Ijum Raya

Pemkab Kotim Keluarkan Izin Operasional Sementara Pelabuhan Serba Guna di Sei Ijum Raya

  Sugianto   | Kamis , 25 April 2024
c5c3fd0da4a3af017272c1737aa5e155.jpg
Bupati Kotim Halikinnor saat meninjau pelabuhan di Desa Sei Ijum Raya, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, belum lama ini.

KLIK.SAMPIT- Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur mengeluarkan izin operasional sementara pelabuhan multipurpose atau serba guna di Desa Sei Ijum Raya, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan ekonomi warga di wilayah itu.

"Saya keluarkan izin operasional sementara pelabuhan ini," ucap Halikin di sela-sela meninjau langsung pelabuhan tersebut belum lama ini.

Halikin menerangkan pembangunan pelabuhan tersebut bersumber dari anggaran dana pusat dan pelabuhan tersebut belum dihibahkan kepada pemerintah daerah. Namun karena sifatnya mendesak dan bertujuan untuk meningkatkan ekonomi warga di wilayah itu. Pihaknya mengeluarkan izin operasional sementara yang dikelola melalui Dinas Perhubungan setempat.

"Saya lihat pelabuhan ini sudah selesai pembangunannya dengan baik dan cukup representatif. Izin ini saya keluarkan yang dikelola melalui Dinas Perhubungan," terangnya.

Halikin mengimbau kepada warga agar bisa memanfaatkan pelabuhan tersebut dengan maksimal agar dapat meningkatkan ekonomi di wilayah itu.

"Mudah-mudahan dengan adanya pelabuhan ini ekonomi warga kita yang khususnya nelayan lebih meningkat lagi dan masyarakat kita di sini juga meningkat kesejahteraannya," pungkas Halikinnor. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami