Home News Metropolis Lampu Lalu Lintas Simpang Empat Tidar Tak beroperasi, Dishub Janji Segera Memperbaiki

Lampu Lalu Lintas Simpang Empat Tidar Tak beroperasi, Dishub Janji Segera Memperbaiki

  Sugianto   | Minggu , 15 Oktober 2023
4cda92b7ef7fcc61e53fd7af6837a1c9.jpg
Kawasan Perempatan Tidar semenjak tak beroperasinya lampu lalu lintas tampak semrawut.

KLIK.SAMPIT- Sudah hampir sepekan lampu lalu lintas atau traffic light di simpang empat Jalan Tjilik Riwut atau perempatan Tidar, di Kabupaten Kotawaringin Timur tidak beroperasi.

Kepala Dinas Perhubungan Kotim Suparmadi pun memastikan bahwa lampu lalu lintas tersebut akan segera diperbaiki. 

"Itu memang ada sedikit kerusakan teknis kemarin, insya Allah dalam waktu yang sesingkat- singkatnya itu akan diperbaiki," kata Suparmadi, Minggu (15/10).

Untuk langkah perbaikannya lanjut Suparmadi, pihaknya melalui tim teknis telah melakukan survei ke lokasi dan telah melihat langsung masalah tersebut.

Menurutnya, penyebab kerusakan lampu lalu lintas tersebut mati diduga karena adanya kabel di bawah tanah yang mengalami kerusakan atau korsleting. 

"Berdasarkan hasil tim teknisi kami di lapangan. lampu merah itu diduga mati karena adanya kabel di bawah tanah yang korsleting," ujarnya.

Suparmadi menegaskan bahwa pihaknya dalam beberapa hari ke depan akan segera memperbaiki kerusakan lampu merah tersebut.

"Kami telah menyurvei dan sudah melihat akar permasalahannya. Sehingga kami tahu apa yang harus dilakukan dan langkap apa untuk memperbaiki lampu merah ini. Insya Allah dalam beberapa hari ini tim teknisi kami akan ke lokasi untuk memperbaiki," tegasnya.

Karena lokasi simpang empat Tidar ini merupakan lokasi padat kendaraan Suparmadi berharap masyarakat agar lebih berhati- hati ketika melewati simpang tersebut.

"Kami mengingatkan masyarakat agar lebih berhati - hati, utamakan keselamatan. Jangan karena lampu merah mati lantas seenaknya aja kebut- kebutan,” pungkas Suparmadi. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami