Home News Metropolis Penemuan Mayat di Jenderal Sudirman Sampit, Korban Pamit Pergi Mancing Sebelum Lebaran

Penemuan Mayat di Jenderal Sudirman Sampit, Korban Pamit Pergi Mancing Sebelum Lebaran

  Muhamad Oktavianto   | Kamis , 18 April 2024
360ed2d9f1ac875622b6f9ecf3bc7a67.jpg
Petugas PMI Kotim usai mengevakuasi jasad laki-laki yang ditemukan di Jalan Jenderal Sudirman Sampit ke kamar mayat RSUD dr Murjani Sampit, Kamis (18/4)

KLIK.SAMPIT - Identitas mayat laki-laki yang ditemukan di Jalan Jenderal Sudirman Kilometer 13 Sampit, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kamis (18/4) akhirnya terungkap. 

Korban bernama Samsul Arifin atau yang biasa disapa Abi (46), warga Desa Eka Bahurui, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. 

Sebelum ditemukan tewas, korban ada pamit dengan pihak keluarganya untuk pergi memancing pada Sabtu lalu (6/4). Sejak hari itu lah korban tak kunjung pulang.

”Keluarga korban yang cemas akhirnya memberikan informasi ke masyarakat terkait keluarganya (korban-red) yang hilang,” terang Kasatreskrim Polres Kotim AKP Besrom Purba.

Hingga 13 hari semenjak dirinya hilang korban akhirnya ditemukan dalam keadaan sudah tak bernyawa.

Besrom mengungkapkan korban diduga mengalami kecelakaan. Sebab, dari hasil olah tempat kejadian perkara polisi tidak menemukan tanda kekerasan. 

"Tidak ditemukan tanda kekerasan di tubuh korban,” terang mantan perwira Bareskrim Mabes Polri itu. 

Terpisah, petugas Palang Merah Indonesia menyebut, pada saat ditemukan, korban masih mengenakan jas hujan, sepatu bot, jeriken berukuran besar berisikan ikan, dan alat pancing ikan.

”Diduga, korban meninggal dunia pada saat ingin pulang ke rumahnya setelah pergi memancing,” kata salah seorang petugas PMI.

Diberitakan sebelumnya, warga dihebohkan dengan penemuan mayat seorang pria yang tergeletak di pinggir jalan Jenderal Sudirman km 13, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. 

Saat ditemukan, mayat sudah dalam keadaan membusuk dengan posisi tertelungkup serta tertindih sepeda motor. Warga yang melihat kejadian itu pun lantas langsung melaporkan ke petugas berwajib.

Menurut informasi di lapangan, mayat pertama kali ditemukan oleh petugas kebersihan yang sedang memotong rumput di lokasi.

Tiba-tiba, petugas mendapati sebuah sepeda motor tergeletak di dalam semak belukar. Saat hendak diangkat, rupanya, dibawahnya ada sesosok mayat.

Peristiwa itu pun sontak mengejutkan para pemotong rumput tersebut. Mereka lalu melaporkannya ke polisi untuk membantu mengevakuasi mayat. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami