Home DPRD Murung Raya DPRD Mura Terima Laporan, Ada Oknum Tenaga Medis Pelosok Jarang Bertugas

DPRD Mura Terima Laporan, Ada Oknum Tenaga Medis Pelosok Jarang Bertugas

  Redaksi   | Rabu , 13 Maret 2024
2e9233b867d708d32c0d9699016b0fb5.jpg
Wakil Ketua II DPRD Murung Raya Rahmato Muhidin.

KLIK. PURUK CAHU – Wakil Ketua II DPRD Murung Raya Rahmanto Muhidin saat melaksanakan reses di Desa Tokung dan Olong Balo yang berada paling ujung di Kecamatan Tanah Siang ini menerina laporan masyarakat bahwa oknum tenaga medis yang bertugas di dua desa tersebut jarang berada di tempat atau mangkir dari tugasnya.
Rahmanto berharap hal itu perlu menjadi atensi serius bagi pemerintah kabupaten melalui dinas teknisnya. Sehingga masyarakat tidak menjadi korban pelayanan yang buruk.
“Kami berharap agar petugas medis di Pustu Olong Balo agar segera dievaluasi. Karena laporan masyarakat kepada kami mereka sering mangkir kerja atau meninggalkan tempat tugas ketika masyarakat membutuhkannya,” kata Rahmanto, Kamis (11/3). 
Padahal menurut Rahmanto, kondisi Pustu sudah tersedia dan memiliki petugasnya. Sehingga memang pemerintah memerhatikan dan menindak jika terdapat petugas-petugas yang sering mangkir dari tempat tugas.
“Parahnya lagi ketika ada anak-anak terkena muntaber sementara ingin berobat tidak ada petugasnya di Pustu. Ini perlu menjadi perhatian serius oleh pemerintah agar masyarakat tetap dilayani dengan baik,” tegas Rahmanto.
Untuk Dinas Kesehatan, legislator PKB ini minta agar mengevaluasinya. Jika tidak sesuai bisa diberhentikan karena masih banyak petugas yang bersedia ditempatkan untuk melakukan pengabdian. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami