Home Pemerintah Kotawaringin Barat Nurhidayah Resmikan Gedung Olahraga Sport Center Pangeran Ratu Alamsyah

Nurhidayah Resmikan Gedung Olahraga Sport Center Pangeran Ratu Alamsyah

  Redaksi   | Selasa , 10 Mei 2022
1e2b036e5c790d77b8bef72fc207148f.jpg
Bupati Kotawaringin Barat, Nurhidayah, menandatangani prasasti Gedung Olahraga Sort Center Pangeran Ratu Alamsyah, Selasa (10/5).

KLIK. PANGKALAN BUN – Bupati Kotawaringin Barat, Nurhidayah meresmikan gedung sarana olahraga Sport Center Pangeran Ratu Alamsyah di Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan Kabupaten Kotawaringin Barat, Selasa (10/5).

Nurhidayah mengapresiasi perkembangan olahraga, yang dinilainya sebagai salah satu sarana yang dibutuhkan masyarakat.

Saat menyampaikan sambutan, gedung olahraga tersebut merupakan sarana olahraga untuk masyarakat. Ini merupakan bukti Pemkab Kobar mampu menyerap anggaran secara optimal dan akuntabel dalam pembangunan gedung olahraga itu. 

“Saya sangat bangga sekali melihat perkembangan pembangunan yang luar biasa

Lanjut Nurhidayah, Kabupaten Kotawaringin Barat memberikan perhatian khusus terhadap pembangunan dan penataan kembali kawasan sport center. Ini sebagai fasilitas umum masyarakat, untuk mewadahi aktivitas olahraga dan memegang peranan dalam pembangunan dan perkembangan olahraga. 

"Perlu kita sadari bahwa kegiatan olahraga masyarakat Kotawaringin Barat belum terfasilitasi dengan baik pada kenyataannya keberadaan sport center Pangkalan Bun dengan luasan 35 hektare ini tidak terawat dengan baik," katanya. 

Sehingga fungsi dari sport center yaitu sebagai wadah masyarakat dalam melakukan kegiatan yang berhubungan dengan olahraga ataupun sarana peningkatan prestasi maupun bakat dari masyarakat yang ingin berolahraga tidak terpenuhi.

Nurhidayah melanjutkan, penataan dan pembangunan kawasan sport center Pangkalan Bun harus terus dilakukan. Tujuan utama dari pembangunan tersebut adalah untuk mewadahi kegiatan olahraga dan berlatih masyarakat sebagai fasilitas yang diharapkan mampu memberikan kenyamanan pengguna dalam melakukan kegiatan olahraga pada lingkungan yang lebih baik.

"Sehingga bangunan gedung sport center Pangeran Ratu Alamsyah ini diharapkan dapat menjadi sebuah ikon baru kota Pangkalan Bun serta fungsinya dalam meningkatkan kenyamanan dalam kegiatan olahraga prestasi", terang Nurhidayah.

Bangunan ini dengan tampilan arsitektur high quality untuk memberikan kesan menonjol pada struktur sebagai bagian dari tampak bangunan. Penerapan konsep arsitektur high quality dalam bangunan diharapkan mampu memberikan kesan kuat yang tergambar dalam kegiatan olahraga. 

Pembangunan gedung sport center Pangeran Ratu Alamsyah merupakan langkah awal dalam membenahi kembali seluruh kawasan seperti senter dan merupakan bentuk perhatian pemerintah daerah terhadap kegiatan olahraga masyarakat dan olahraga prestasi kabupaten Kotawaringin Barat.

"Untuk itu pula saya sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi. Baik secara langsung maupun tidak langsung terhadap pembangunan gedung sport center Pangeran Ratu Alamsyah ini. Gedung ini merupakan modal besar bagi kita. khususnya kabupaten Kotawaringin Barat untuk membangun masa depan yang lebih baik, "terang Nurhidayah.

Dia berharap dukungan dari berbagai pihak terhadap program pembangunan yang akan dilaksanakan. Semua itu semata-mata ditujukan untuk menjadikan masyarakat kabupaten Kotawaringin Barat lebih sehat dan lebih sejahtera. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami