Home Pemerintah Kotawaringin Barat Peda Petani Nelayan Kalteng 2023, Kobar Unggulkan Perkebunan dan Pariwisata

Peda Petani Nelayan Kalteng 2023, Kobar Unggulkan Perkebunan dan Pariwisata

  Redaksi   | Sabtu , 25 Juni 2022
6a616cc29daca626f03a9903e192f3d8.jpg
Pj Bupati Kobar, Anang Dirjo (tengah) saat menghadiri sebuah rapat belum lama ini.

KLIK. PANGKALAN BUN - Pada Pekan Daerah (Peda) Petani Nelayan Kalteng 2023 yang bakal digelar di Kotawaringin Barat, kabupaten itu akan menonjolkan bidang perkebunan dan pariwisata. 

Peda Petani dan Nelayan XIII yang diperkirakan digelar sekitar Oktober 2023, Penjabat Bupati Kobar Anang Dirjo mengharapkan pariwisata dan perkebunan menjadi unggulan pihaknya.

"Untuk persiapan tim perumus rencana kegiatan tersebut, bersama seluruh stakeholder serta instansi pendukung," jelas Anang Dirjo.

Menurut Anang Dirjo di antaranya persiapan dana pendukung kegiatan dari setiap SKPD, pihak swasta dan Provinsi Kalteng.

"Pelibatan banyak pihak dalam menyukseskan kegiatan tersebut lantaran kegiatan ini menyangkut semua bidang pertanian dan perikanan serta ketahanan pangan. Harapannya even yang digelar ini bisa berdampak pada masyarakat dan memiliki pengetahuan bidang pertanian dan perikanan," jelasnya.

Perkebunan dan pariwisata dijadikan program unggulan karena pengembangan perkebunan dan pariwisata di Kabupaten Kobar sudah dilakukan. Dan hasilnya juga mampu memberikan dampak positif dalam peningkatan perekonomian masyarakat. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami