Home Pemerintah Pemprov Kalteng Kearifan Lokal Jadi Salah Satu Modal Mendukung Program Pemerintah

Kearifan Lokal Jadi Salah Satu Modal Mendukung Program Pemerintah

  Redaksi   | Minggu , 14 Agustus 2022
3420f30dbb62c1c16dbc8de961365ebb.jpg
Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran.

KLIK. PALANGKA RAYA - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Sugianto Sabran mengatakan, pada dasarnya kearifan lokal adalah modal dasar dalam mendukung program pemerintah membangun daerah. 

Orang nomor satu di pemerintahan di Bumi Tambun Bungai itu berpendapat, adat budaya yang kental dengan kearifan lokal ini dapat menjadi modal dasar untuk mendukung berbagai program pemerintah dalam membangun daerah. 

"Tentunya diharapkan nanti akan membawa kesejahteraan bagi masyarakat Bumi Tambun Bungai," kata dia.

Maka dari itu, kegiatan festival budaya yang dilakukan beberapa waktu lalu akan membangkitkan semangat kebudayaan. Tentu saja kegiatan semacam itu harus terus digiatkan karena akan memberikan dampak positif yang besar. 

"Saya harap kegiatan budaya terus digelorakan, supaya dapat membangkitkan semangat kebudayaan daerah dan sangat berdampak positif khususnya pada pembangunan daerah," katanya mengharapkan. 

Di satu sisi, dengan adanya festival budaya akan memulihkan perekonomian Kalteng pascapandemi Covid-19. Hal inilah yang harus diperhatikan semua pihak, untuk sama-sama mengoptimalkan pemanfaatan kegiatan budaya di daerah. 

"Terutama untuk para pelaku UMKM dan pedagang kecil, apalagi selama hampir tiga tahun pandemi Covi-19 melanda, yang membuat semua pelaku ekonomi terpuruk," katanya mengakhiri. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami