Home Pemerintah Murung Raya Perdie M Yoseph Berharap Tidak Ada Lagi Pembatasan Ibadah Haji

Perdie M Yoseph Berharap Tidak Ada Lagi Pembatasan Ibadah Haji

  Redaksi   | Selasa , 02 Agustus 2022
a53b5829d6d85fb284e8e2e6e54750ce.jpg
Bupati Mura Perdie M Yoseph dan Wakil Bupati Mura Rejikinoor saat berfoto bersama dengan jemaah haji yang baru pulang ke daerah.

KLIK.PURUK CAHU- Pemerintah Kabupaten Murung Raya berharap tidak ada lagi pembatasan bagi umat muslim yang hendak melaksanakan ibadah haji. Hal ini mengingat penukaran Covid-19 yang telah mereda. 

"Saya berharap untuk penyelenggaraan Ibadah haji selanjutnya tidak lagi ada pembatasan, baik dari usia, maupun kuota, termasuk di Kabupaten Murung Raya ini," ungkap Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph, Selasa (2/8).

Perdie mengungkapkan itu saat menyambut kepulangan jemaah haji Murung Raya yang berpulang dari kota suci mekah. Jemaah haji disambut oleh Perdie M Yoseph dan Wakil Bupati Rejikinoor beserta jajaran di halaman Masjid Agung Alistiqlal. 

Acara tersebut diawali dengan laporan kepala staf penyelenggara haji tahun1443 H 2022 yang diwakilkan kepada Akhmad Razikanor SH.

Ia mengatakan bahwa dari 25 orang jemaah haji yang berpulang ke Murung Raya terdapat 2 orang jemaah yang bertahan di kota Banjarmasin. Yaitu dengan menggunakan 2 armada bus pemerintah kabupaten dan ditambah 1 mobil ambulans

“Hanya 23 orang yang berpulang dari kota Banjarmasin ke Murung Raya, untuk 2 orang nya memilih bertahan untuk istirahat dan bersilahtuhrahmi dengan keluarga mereka disana,” jelas Akhmad Razikanor.

Di sebutkannya untuk 2 orang tersebut bernama Drs. Haji Nor Padli dan Hajah Habibah.

Sementara itu, Perdie M Yoseph dalam sambutanya mengatakan bahwa atas nama Pemerintah Kabupaten Murung Raya ia mengucapkan selamat datang untuk jemaah haji yang baru saja selesai menunaikan ibadah haji dari tanah suci Makkah Al Mukaramah.

“Selamat berkumpul kembali dengan seluruh keluarga yang ditinggalkan, besar harapan yang kami sampaikan kepada kita semua dan khususnya kepada jemaah ini, mudah-mudahan dengan pelaksanaan ritual keagamaan bagi umat Islam ini, dapat memberikan nilai tambah dalam pengamalan keagamaan yang dianut,” ujar Perdie. (KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami