Home DPRD Seruyan Desa Buntut Sapau Kekurangan Guru

Desa Buntut Sapau Kekurangan Guru

  Redaksi   | Senin , 10 April 2023
437f0c15889b453958b3222f52202440.jpg
Anggota DPRD Seruyan Atinita.

KLIK. SERUYAN – Kekurangan tenaga pendidik masih saja terjadi di Kabupaten Seruyan. Salah satunya seperti yang terjadi di Desa Buntut Sapau, Kecamatan Seruyan Hulu. Desa itu kini sangat memerlukan penambahan guru. 

Hal itu kerap dikeluhkan masyarakat setempat yang disampaikan kepada Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan melaksanakan kunjungan di desa setempat belum lama ini.

Kunjungan dalam rangka reses, guna mendengar dan menyerap secara langsung apa yang menjadi aspirasi serta keluhan masyarakat setempat.

“Warga mengusulkan kepada Pemerintah Kabupaten Seruyan melalui Dinas Pendidikan, agar kekurangan tenaga pendidik bisa segera diatasi, “ kata Anggota DPRD Seruyan Atinita, belum lama ini. 

Menurutnya, kurangnya tenaga guru yang bertugas di desa setempat, di khawatirkan akan berimbas pada kurang maksimalnya pelayanan pendidikan yang diberikan kepada peserta didik.

Sehingga diharapkan Dinas Pendidikan, bisa menyikapi permasalahan tersebut dengan menambah jumlah tenaga guru yang bertugas di Desa Buntut Sapau.

“Kami mengharapkan apa yang menjadi keluhan masyarakat ini bisa segera dicarikan jalan keluarnya, sehingga pelayanan pendidikan tidak lagi terganggu lantaran kurangnya tenaga guru,“ ungkapnya.

Terlebih seluruh masyarakat berhak mendapat pelayanan pendidikan yang maksimal, agar proses belajar dan mengajar bisa berjalan sebagaimana yang diharapkan.

“Mudah mudahan apa yang menjadi keluhan masyarakat bisa menjadi perhatian dan kekurangan guru bisa segera diatasi, “ harapnya. (KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami