Home DPRD Seruyan Awas! Dinkes Seruyan Jangan Lengah Pantau Wilayah Endemik DBD

Awas! Dinkes Seruyan Jangan Lengah Pantau Wilayah Endemik DBD

  Redaksi   | Minggu , 19 Maret 2023
1cdcff72645350ff42c09206e61e1234.jpg
Awas! Dinkes Seruyan Jangan Lengah Pantau Wilayah Endemik DBD.

KLIK.SERUYAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, meminta dinas kesehatan di daerah itu agar memantau dan mengecek setiap wilayah yang terdapat laporan Demam Berdarah Dengue (DBD).

“Soal penyakit DBD yang tentunya dinas terkait juga bisa mengambil langkah yang tepat dalam mengatasi dan penanganan. Sehingga mereka juga perlu terjun langsung ke lapangan untuk mengecek bagaimana terkait DBD,” kata Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo.

Jelasnya, penyebaran DBD harus segera diakukan pencegahan sehingga wabah DBD tidak meluas. Kendati demikian, dirinya juga mengingatkan sekaligus mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan menerapkan menguras, menutup, dan mengubur atau 3M.

Zuli Eko Prasetyo menambahkan, terkait dengan DBD sendiri tentunya hal yang serius bagi kesehatan masyarakat, sehingga dirinya menilai bahwa perlunya dilakukan pencegahan dan penanganan.

“Makanya kami juga mengajak masyarakat juga untuk menjaga kebersihan lingkungan, agar tidak hanya pihak dinas terkait namun masyarakat juga itu turut serta dalam hal itu,” tandasnya. (KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami