Home Pemerintah Kotawaringin Timur Berharap Kontingen Kotim Mampu Mempertahankan Prestasi O2SN dan FL2SN Tingkat Nasional

Berharap Kontingen Kotim Mampu Mempertahankan Prestasi O2SN dan FL2SN Tingkat Nasional

  Sugianto   | Senin , 22 April 2024
72125fb895c1b058a2b8f4254c941c85.jpg
Bupati Kotim Halikinnor berfoto beraama dengan peserta O2SN dan FL2SN jenjang SD tingkat Kabupaten Kotim.

KLIK.SAMPIT- Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor berharap kontingen daerah itu mampu mempertahankan prestasi pada ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) Tingkat Nasional.

"Saya atas nama pemerintah daerah berharap Kontingen Kotawaringin Timur nantinya bisa mempertahankan berprestasi di tingkat nasional sebagaimana prestasi yang mampu diraih di ajang sebelumnya," ucap Halikin.

Hal ini disampaikannya bersama Wakil Bupati Kotim Irawati saat pembukaan O2SN dan FL2SN jenjang SD Tingkat Kabupaten Kotim, di gedung Volly Indoor Stadion 29 Nopember Sampit, Senin (22/4).

Halikin mengatakan dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan di sekolah tidak hanya fokus pada pencapaian kualitas akademik akan tetapi juga menyambut aspek nonakademik. Sehingga siswa mampu meraih pengalaman belajar yang utuh sesuai perkembangannya. 

"Kegiatan O2SN dan FL2SN ini merupakan salah satu wadah guna mengapresiasi kebutuhan nonakademis siswa memiliki bakat dan minat khususnya di bidang olahraga dan seni serta peningkatan kualitas akademis," ujarnya.

Halikin menambahkan, dengan penuh optimis menyambut baik penyelenggaraan O2SN dan FL2SN ini, menurutnya kegiatan ini sangat baik untuk perkembangan anak-anak agar dapat berkreasi dan berinovasi 

"Kegiatan ini merupakan momen yang tepat dan sangat berharga bagi anak-anak kita untuk dapat berkreasi dan berprestasi," tuturnya.

Halikin berpesan kepada anak-anak agar bertanding dengan penuh semangat dan sportivitas untuk menunjukan prestasi terbaik dan berharap dapat mempertahan prestasi ini.

"Sebagaimana prestasi yang mampu diraih di ajang O2SN dan FL2SN ini pada tahun-tahun sebelumnya diupayakan untuk dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi," pungkasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami