Home Pemerintah Kotawaringin Timur Jalan Masuk Depo Sampah Pelita akan Diperbaiki

Jalan Masuk Depo Sampah Pelita akan Diperbaiki

  Sugianto   | Selasa , 23 April 2024
f1c61af527880072af940bcaf066ad76.jpg
Bupati Kotim Halikinnor saat meninjau Jalan Masuk Depo Sampah di Jalan Pelita, Senin (22/4).

KLIK.SAMPIT- Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur akan memperbaiki jalan masuk depo sampah yang di Jalan Pelita, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang.

"Kami akan melakukan perbaikan jalan masuk depo sampah ini," ucap Halikin di sela meninjau depo tersebut, Senin (22/4). 

Dalam perbaikan ini, ia meminta Dinas Sumber Daya Air Bina Marga Bina Konstruksi Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (SDABMBKPRKP) setempat untuk memperbaiki jalan masuk depo sampah tersebut.

"Saya mengintruksikan Dinas SDABMBKPRKP untuk segera melakukan perbaikan ini, mudah-mudahan pekan ini bisa dikerjakan," ujarnya.

Halikin menilai kondisi ini sangat mendesak dan harus segera diperbaiki. Menurutnya, jalan masuk depo tersebut sebelumnya telah dicor namun karena dampak macam-macam jenis sampah sehingga tempat tersebut menjadi rusak.

"Saya kira kondisi jalan masuk ini karena pengaruh macam-macam jenis sampah. Ada yang mengandung bahan kimia dan sejenisnya sehingga amblas rusak padahal sudah dicor," terangnya.

Halikin berharap dengan pebaikan ini, nantinya armada yang pengangkut sampah tidak terhambat dan mudah langsung masuk ke dalam.

"Karena maksud saya sampah yang ada di sini jangan sampai lama. Jadi harus segera diangkut ke tempat pembungan akhir (TPA) agar tidak mencemari lingkungan kita di sini," pungkas Halikinnor. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami