Home News Metropolis Andri Rizky Agustian Dinilai Layak Pimpin PWI Kalteng

Andri Rizky Agustian Dinilai Layak Pimpin PWI Kalteng

  Redaksi   | Rabu , 24 April 2024
d27decdb96e0fd62b9a77e049b7e0080.jpg
Andri Rizky Agustian, Ketua PWI Kotim periode 2016 - 2019 dan 2019 - 2022.

KLIK. SAMPIT - Sejumlah nama bermunculan, menjelang Konferensi Pemilihan Ketua Umum PWI Kalimantan Tengah. Di antaranya adalah Andri Rizky Agustian, sosok ini dinilai layak menjadi ketua umum memimoin PWI Kalteng.

“Saya mendorong agar Andri Rizky Agustian untuk maju dalam bursa pencalonan Ketua PWI Kalteng. Sebab belum ada selama ini calon dari wilayah Kotawaringin,” kata M Yadi dari PWI Seruyan.

Dia menilai Andri atau yang akrab disapa Ari itu layak memimpin PWI Kalteng. Apalagi berdasarkan pengalamannya yang pernah memimpin PWI Kotim selama 2 periode, yakni 2016 - 2019 dan 2019 - 2022.

“Kalau berbicara kemampuan, Insya Allah tidak diragukan lagi. Saya melihat dari kepiawaiannya dalam berorganisasi. Bahkan, setahu saya dia aktif di berbagai organisasi baik tingkat kabupaten maupun provinsi,” tegasnya.

Selain itu, Andri Rizky Agustian juga memenuhi persyaratan pencalonan sebagaimana yang diatur dalam Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga (PD/PRT) PWI. 

“Dalam PD/PRT, persyaratan calon ketua PWI Provinsi di antaranya memegang kartu UKW untuk jenjang utama, serta pernah menjadi pengurus pwi provinsi atau kabupaten/kota. Semua syarat utama tersebut dipenuhi sosok ini,” kata Yadi yang juga mantan Ketua PWI Seruyan selama 3 periode ini. 

Dan memang ada beberapa persyaratan lainnya yang diatur dalam tata tertib konferensi nanti.

“Kalau untuk tata tertib itu sifatnya dinamis. Tergantung kesepakatan peserta sidang saja nantinya. Yang pasti sesuai syarat utama dalam PD/PRT, Andri sudah memenuhinya,” kata Yadi.

Senada juga disampaikan Didi Syachwani yang merupakan wartawan senior di Kotim.

“Saya yakin akan banyak suara yang didapat Andri. Paling tidak dari saya,” tegasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami