Home Pemerintah Kotawaringin Timur Pawai Ta'aruf Pertama Menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW di Sampit

Pawai Ta'aruf Pertama Menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW di Sampit

  Redaksi   | Sabtu , 08 Oktober 2022
83f944acfee9820d1fc149e9f6a2d65a.jpg
Penampilan sekelompok peserta pawai ta'aruf memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW saat melintas di Jalan Achmad Yani, Kecamatan Mentawa Sampit, Kotawaringin Timur, Sabtu (8/10).

KLIK. SAMPIT - Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), dimeriahkan dengan kegiatan pawai ta'aruf oleh pelajar, Sampit organisasi dan majelis taklim. 

Pawai ta'aruf ini merupakan yang perdana dilaksanakan dalam memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW di Kotim.

"Ini merupakan ide dari ibu-ibu pengajian di rumah jabatan bupati. Mereka ingin maulid diramaikan dengan pawai ta'aruf," ungkap Bupati Kotim Halikinnor, Sabtu (8/10).

Meski pertama kali digelar, peserta tampak antusias mengikutinya. Sebanyak 30 kelompok peserta dari berbagai majelis taklim, kelompok pengajian, organisasi, Sampit komunitas dan pelajar. Masyarakat juga sangat senang menyaksikan pawai menyambut maulid ini. 

Halikinnor berharap peringatan maulid ini bukan hanya seremonial belaka. Namun juga dijadikan momentum untuk meladani sifat Nabi Muhammad SAW. 

"Seandainya kita semua bisa meneladani sifat Nabi Muhammad SAW saya yakin tak akan ada masalah di muka bumi ini," kata Halikinnor. 

Kemudian Halikinnor juga ingin tahun depan kembali dilaksanakan kegiatan serupa dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Menurutnya, harus lebih besar, lebih meriah, dan lebih menarik. Untuk itu ia pun memotivasi peserta dengan menganggarkan dana bagi peserta peringatan hari besai Islam. 

"Agar tahun depan lebih meriah lagi dan yang belum ikut untuk berpartisipasi dalam pawai ini maka akan dianggarkan tahun 2023 nanti," katanya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami